Alamanda, Rindawati (2012) PERBAIKAN HASIL BELAJAR TOLAK PELURU GAYA ORTODOKS DI KELAS VI SD NEGERI NO. 101935 BATANG TERAP KECAMATAN PERBAUNGAN MELALUI PENDEKATAN BERMAIN MEMANFAATKAN MODIFIKASI ALAT TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
Cover.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
Lembar pengesahan.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (446kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan bermainmemanfaatkan modifikasi alat terhadap peningkatan hasil belajar tolak peluru siswa kelasVI SD Negeri No. 101935 Batang Terap Kecamatan Perbaungan Tahun Ajaran 2012/2013.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri No. 101935 Batang TerapKecamatan Perbaungan Tahun Ajaran 2012/2013, waktu penelitian dilaksanakan padabulan Agustus tahun 2012 selama 2 Minggu. Yang menjadi subjek dalam penelitian iniadalah siswa kelas VI SD Negeri No. 101935 Batang Terap Kecamatan Perbaungan TahunAjaran 2012/2013 dengan jumlah 40 orang siswa. Metode dalam penelitian inimenggunakan pendekatan PTK (Penelitian Tindakan Kelas ).Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran melalui pendekatan bermainmemanfaatkan modifikasi alat berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar tolakpeluru gaya ortodoks siswa. Berdasarkan hasil penelitian berupa kegiatan awal, kegiatanlanjutan (siklus I) dan Siklus II dalam proses pembelajaran tolak peluru , temyata telahdiperoleh peningkatan hasil belajar siswa secara signifikan. Hal ini dapat dilihat darimeningkatnya nilai Persentase Ketuntasan Klassikal (PKK) serta nilai rata-rata hasilbelajar siswa. Hasil tes siklus II temyata Nilai PKK yang diperoleh siswa kelas VI SDNegeri No. 101935 Batang Terap Kecamatan Perbaungan Tahun Ajaran 201112012 telahmencapai 87,50%. Apabila nilai PKK lebih besar dari 85%, maka telah tercapaiketuntasan belajar klassikal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Ala p |
Keywords: | gaya ortodoks ; pendekatan bermain |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 08:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8736 |