Purba, Janeta S. (2012) PENERAPAN GAYA MENGAJAR RESIPROKAL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH SISWA KELAS VII SMP SWASTA MASEHI MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
0510311078 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
0510311078 PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
0510311078 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
0510311078 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (654kB) | Preview
0510311078 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
0510311078 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
0510311078 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
0510311078 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
0510311078 BAB I.pdf - Published Version
Download (323kB) | Preview
0510311078 BAB V.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
0510311078 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan gaya mengajarresiprokal dalam meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya jongkok pada siswakelas VII SMP Swasta Masehi medan tahun ajaran 2012/2013. Sampel dalampenelitian ini adalah siswa kelas VII dengan jumlah siswa sebanyak 20 orang.Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan PTK ( Penelitian TindakKelas). Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan Tes HasilBelajar I yang berbentuk aplikasi teknik dasar Lompat Jauh Khususnya Pada SaatMelakukaen Gerakan Gaya Jongkok sebanyak satu kali pertemuan.Setelah data .terkumpul dan dilakukan analisis maka diperoleh hasilanalisisnya : (1) Dari tes data awal diperoleh 8 orang siswa ( 40%) yang telahmencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 12 orang siswa (60%) belummencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan rata-rata hasil belajar siswa adalah11,25. (2) Dari tes hasil belajar I siklus l diperoleh 13 orang siswa ( 65%) yangtelah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 7 orang siswa (35%) belummencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata - rata hasil belajar siswaadalah 66,38. (3) dari tes basil belajar II siklus II diperoleh 17 orang siswa (85%)yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 3 orang siswa ( 15%)belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata - rata 68,58. Dalamhal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata - rata basil belajar siswadari data awal ke siklus I yaitu sebesar 55,13 ,sedangkan peningkatan nilai rata -rata dari siklus I ke siklus ll yaitu sebesar 2,2. Berdasarkan analisis data yangdapat dikatakan bahwa melalui gaya mengajar resiprokal dapat menunjangpembelajaran pendidikan jasmani terhadap hasil belajar siswa kelas VII SMPSwasta Masehi Medan Tahun Ajaran 2012/2013.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Pur p |
Keywords: | gaya mengajar resiprokal ; meningkatkan hasil belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 11 Aug 2016 04:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8733 |