Lubis, Muhammad Erry (2013) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PUKULAN TOP SPIN PERMAINAN TENIS MEJA PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 KOTA MADYA BINJAI KAB. LANGKAT TAHUN AJARAN 2012-2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608112168 COVER.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
608112168 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
608112168 PREFACE.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
608112168 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
608112168 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
608112168 TABLES.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
608112168 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
608112168 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
608112168 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
608112168 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar top spin permainan tenis meja dengan menggunakan variasi pembelajaran pada siswa Kelas X TPBO 2 SMK Negeri 2 Kota Madya Binjai Tahun Ajaran 2012/2013. Dari hasil Pre Test yang dilakukan diketahui bahwa kemampuan siswa dalam melakukan pukulan top spin permainan tenis meja masih tergolong rendah.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar pada tes awal,meningatkan hasil belajar pukulan top spin yang dilakukan tes hasil belajar I dan hasil belajar II yang berbentuk aplikasi teknik pukulan top spin permainan tenis meja sebanyak 2 kali pertemuan. Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : dari tes hasil belajar sebelum menggunakan variasi pembelajaran (pre test) diperoleh 6 siswa (18,75) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 26 siswa (81,25) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 58,68. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunakan variasi pembelajaran. Dari tes hasil belajar dengan variasi pembelajaran di siklus I diperoleh 19 siswa (59,37%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 13 siswa (40,62%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar,dengan rata-rata 72,56. Kemudian dilakukan kembali pembelajar dengan gaya mengajar inklusi dari tes hasil belajar di siklus II diperoleh siswa 28 siswa (87,5%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (12,5%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar, dengan nilai rata-rata hasil siswa adalah 79,85. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar 7,20 dan peningkatan ketuntasan klasikalnya sebesar 28,13%. Berdasarkan analisis data dapat dikatakan bahwa variasi pembelajaran pada siswa Kelas X TPBO 2 SMK Negeri 2 Kota Madya Binjai Tahun Ajaran 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 796.346 071 9 Lub u |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Belajar; Hasil belajar; Permainan tenis meja; Pukulan topspin; Variasi pembelajaran. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Silfayani Siregar |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2016 02:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8618 |