Rangkuti, Titin Chairani (2012) UPAYA MENINGKATAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER GAYA INSTRUCTIONAL GAMES PADASISWA KELAS VIII SMP YP BINA SATRIA MEDAN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
608310227 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
608310227 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
608310227 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
608310227 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (8kB) | Preview
608310227 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
608310227 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
608310227 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
608310227 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
608310227 BAB I.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
608310227 BAB V.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
608310227 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (9kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya meningkatan hasil belajar LariSprint Dengan Model Pembelajaran Berbasis Komputer Gaya Instructional Games PadaSiswa Kelas VIII SMP YP BINA SATRIA MEDAN Ajaran 2012/2013.Subjek penelitian ini dilaksanakan SMP YP BINA SATRIA MEDAN Ajaran2012/2013., sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII - 2 yang berjumlah 42orang. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihatdari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yangdigunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalampenelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dandilanjutkan dengan penggunaan model pembelajaran berbasis komputer gayainstructional games. Setelah menerapkan model pembelajaran berbasis komputer gayainstructional games maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yangberbentuk teknik lari sprint.Berdasarkan hasil tes awal yang dilakukan pada siswa kelas VIII-2 SMP YPBINA SATRIA MEDAN . Dalam data awal pelaksanaan tes awal ada 24 siswa (57,1%)yang tidak tuntas dan 18 siswa (42,8%) yang tuntas dengan nilai rata-rata 57,1. Padasiklus I ada 13 siswa (30,9%) yang tidak tuntas dan 29 siswa (69,1%) yang tuntasdengan nilai rata-rata 72,2. Sedangkan untuk siklus II ada 5 siswa (11,9%) yang tidaktuntas dan 37 siswa (88,1%) yang tuntas dengan nilai rata-rata 82,1. Penelitian inimenyimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran berbasis komputer gayainstructional games dapat memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajarlari sprint pada siswa kelas VIII SMP YP BINA SATRIAMEDAN Tahun Ajaran2012/2013ii
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Ran u |
Keywords: | gaya instructional games ; komputer |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 11 Aug 2016 08:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8555 |