Simanjuntak, Januardy (2012) PENERAPAN PEMBELAJARAN MELALUI PENDEKATAN BERMAIN UNTUK MENINGKATKAN GERAK DASAR SISWA KELAS III SD NEGERI 066045 HELVETIA MEDAN TAHUN JARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
061266110054 COVER.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
061266110054 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
061266110054 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
061266110054 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
061266110054 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
061266110054 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
061266110054 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
061266110054 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
061266110054 BAB I.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
061266110054 BAB V.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
061266110054 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Peningkatan Kemampuan gerak dasar melalui penerapan pembelajaran bermain Siswa Kelas III SD Negeri 066054 Helvetia Medan Tahun ajaran 2012/2013.
Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 066045 Helvetia Medan Tahun Ajaran 2012/2013, Waktu penelitian dilaksanakan pada tanggal 10 dan 23 juli tahun 2012. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD Negeri 066045 Helvetia Medan Tahun Ajaran 2012/2013 dengan jumlah siswa 28 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian adalah seluruh populasi, yaitu siswa kelas III SD Negeri 066045 Helvetia Medan Tahun ajaran 2012/2013 dengan jumlah siswa 28 orang (total sampling). Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas,dengan teknik tes dan pengukuran.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran melalui pendekatan bermain dapat meningkatkan kemampuan gerak dasar siswa kelas III SD Negero 066045 Helvetia Medan Tahun Ajaran 2012/2013.
Peningkatan ketuntasan belajar siswa pada tes siklus I adalah 39,28% (tidak tuntas), pada pelaksanaan tes siklus II meningkat menjadi 85,71% (tuntas). Nilai rata-rata siswa pada tes siklus I adalah 57,78 (tidak tuntas), dan pada tes siklus II nilai rata-rata siswa telah mencapai 73,07 (Tuntas).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 790.071 Sim p |
Keywords: | bermain ; gerak dasar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 09:57 |
Last Modified: | 11 Aug 2016 03:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8511 |