Purba, Thri Darno (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON MENGGUNAKAN MEDIA PETA KONSEP DAN ANIMASI FLASH DI SMA NEGERI 1 TELUK MENGKUDUTAHUN 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (6MB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (337kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswayang dibelajarkan dengan media peta konsep dan animasi flash pada pokok bahasan hidrokarbon . Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Teluk Mengkudu sebanyak empat kelas. Sampel penelitian berjumlah dua kelas yang diambil dengan tehnik sampling random. Satu kelas sebagai kelas eksperimen I yang dibelajarkan dengan media peta konsep, dan satu kelas lagi sebagai kelas eksperimen II yang dibelajarkan dengan media animasi flash . Data yang diambil adalah peningkatan hasil belajar siswa. Instrumen yang digunakan untuk data peningkatan hasil belajar siswa adalah tes objektif sebanyak 25 soal yang telah diuji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran daya pembeda, dan distruktor. Data yang diperoleh dianalisis dengan uji t-dua pihak. Hasil uji t diperoleh thitung > ttabel (2,564 > 2,0021) pada taraf signifikansi α = 0,05 dan db = 54. Hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu hasil belajar kimia siswa setelh diberikan perlakua media pembelajaran dengn media peta konsep ada perbedaan dibandingkan dengan hasil belajar kimia siswa setelah diberikan media pembelajaran animasi flash. Rata- rata peningkatan hasil belajar kelas eksperimen I adalah 70,83% ± 0,015 dan kelas eksperimen II adalah 64,43% ± 0,011.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 KIM 109 |
Keywords: | Peta Konsep; Animasi Flash; Peningkatan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 04:10 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 04:10 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8461 |