Rahmi, Putri (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM DAN KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR IPA PADA SISWA KELAS VII SMP INGINJAYA KECAMATAN ACEH BESAR TAHUN AJARAN 2015/2016. Masters thesis, UNIMED.
1. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 COVER.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
2. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 LEMBAR PENGESAHAN DEWAN PENGUJI.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
3. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
5. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 BAB I.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
13. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 BAB V.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
14. PUTRI RAHMI NIM 8146181028 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh model pembelajaran Quantum terhadap hasil belajar IPA siswa di kelas VII SMP 1 Inginjaya Aceh Besar; (2) hasil belajar IPA siswa yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi dan kecerdasan interpersonal rendah di kelas VII SMP 1 Inginjaya Aceh Besar; dan (3) interaksi antara model pembelajaran Quantum dan kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar IPA siswa kelas VII SMP 1 Inginjaya Aceh Besar. Penelitian berbentuk Quasi Experimental Design dengan faktorial 2x2. Instrumen yang digunakan yaitu tes hasil belajar IPA dan instrumen kecerdasan interpersonal. Analisis data menggunakan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Quantum terhadap hasil belajar IPA siswa di kelas VII SMP 1 Inginjaya Aceh Besar; (2) Hasil belajar IPA siswa yang mempunyai kecerdasan interpersonal tinggi lebih baik dari siswa yang mempunyai kecerdasan interpersonal rendah di kelas VII SMP 1 Inginjaya Aceh Besar; (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran Quantum dan kecerdasan interpersonal terhadap hasil belajar IPA siswa kelas VII SMP 1 Inginjaya Aceh Besar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.35 Rah p |
Keywords: | Hasil belajar IPA; Kecerdasan interpersonal; Model pembelajaran quantum |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC1035 Basic education. Basic skills education L Education > LC Special aspects of education > LC25 Self-education. Self-culture Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 03:06 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 03:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8447 |