Afriani, Rinna Ayu (2016) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DENGAN TEKNIK CATATAN: TULIS DAN SUSUN TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA DI SMA PADA POKOK BAHASAN HIDROKARBON. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4123131078 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. 4123131078 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
3. 4123131078 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4. 4123131078 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
5. 4123131078 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
6. 4123131078 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7. 4123131078 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. 4123131078 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. 4123131078 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
10. 4123131078 BAB I.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
14. 4123131078 BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
15. 4123131078 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Pengaruh penerapan model pembelajaran ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching dengan teknik catatan: tulis dan susun terhadap hasil belajar kimia siswa kelas X SMA Negeri 2 Perbaungan pada pokok bahasan hidrokarbon. Pengambilan sampel kelas menggunakan teknik sampling random sederhana. Penelitian ini menggunakan dua sampel kelas yaitu kelas eksperimen yang diterapkan Model Quantum Teaching dengan Teknik Catatan: Tulis dan Susun dan kelas kontrol yang diterapkan Pembelajaran Langsung. Pengambilan sampel siswa menggunakan teknik sampling purposif, data diambil dari hasil belajar siswa diperoleh dengan tes hasil belajar yang menggunakan instrumen yang valid sebanyak 20 soal dan reliabel (0,833). Hasil penelitian menunjukkan terdapat Pengaruh penerapan model pembelajaran Quantum Teaching dengan teknik catatan: tulis dan susun terhadap hasil belajar kimia siswa. Peningkatan hasil belajar pada kelas yang dibelajarkan dengan model pembelajaran Quantum Teaching dengan teknik catatan: tulis dan susun sebesar 69,1 % dan peningkatan hasil belajar pada kelas yang dibelajarkan dengan model direct instruction sebesar 54,7 %. Sehingga selisih peningkatan hasil belajar siswa antara kedua model tersebut sebesar 14,4%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 KIM 110 |
Keywords: | pembelajaran Kuantum; Direct Intruction;Hasil Belajar |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry Q Science > QD Chemistry > QD625 Radiation chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 03:07 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 03:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8446 |