Tarihoran, Agustina (2016) PERBEDAAN PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA KARTU DOMINO DENGAN MEDIA POWERPOINT BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) PADA MATERI KONSEP REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.4113331002.COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM.4113331002.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
3. NIM.4113331002.ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM.4113331002.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
5. NIM.4113331002.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
6.NIM.411331002.DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
7.NIM.411331002.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8.NIM.411331002.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM.4113331002.BAB I.pdf - Published Version
Download (150kB) | Preview
13. NIM.4113331002.BAB V.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
14. NIM.411331002.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan peningkatan hasil
belajar siswa yang di belajarkan dengan model CPS dimana pada tiap kelas
eksperimen menggunakan media yang berbeda. Media yang digunakan pada
penelitian ini adalah kartu domino dan powerpoint pada materi konsep redoks.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Swasta Parulian 1
Medan yang terdiri dari 3 kelas. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas dengan
teknik random sampling (acak). Pada kelas eksperimen I diberi pengajaran dengan
model CPS dengan media media kartu domino dan pada kelas eksperimen II
diberikan pengajaran dengan model CPS dengan powerpoint. Data yang diambil
adalah peningkatan hasil belajar siswa. Instrumen yang digunakan untuk data
peningkatan hasil belajar siswa adalah tes objektif sebanyak 20 soal yang telah diuji
validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda, Data yang diperoleh
melalui uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji t dua pihak diperoleh
thitung > ttabel (2,603 > 2,0021) pada taraf signifikan α = 0,05. Hal ini menunjukkan
bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yaitu ada perbedaan peningkatan hasil belajar
siswa yang diajarkan dengan model CPS dengan media kartu domino dengan siswa
yang diajarkan dengan model CPS dengan media powerpoint. Peningkatan hasil
belajar siswa pada kelas ekperimen 1 yaitu 58,9% dan kelas ekperimen 2 yaitu
56,5%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 KIM 107 |
Keywords: | Creative Problem Solving; Powerpoint; CPS; Domino |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry Q Science > QD Chemistry > QD701 Photochemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 09 Aug 2016 02:50 |
Last Modified: | 09 Aug 2016 02:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8441 |