Barus, Tawaria Anasari (2016) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN SISWAYANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 11 MEDAN T.P 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4123141093 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2. NIM. 4123141093 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (301kB) | Preview
3. NIM. 4123141093 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
4. NIM. 4123141093 PREFACE.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
5. NIM. 4123141093 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6. NIM. 4123141093 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
7. NIM. 4123141093 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 4123141093 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 4123141093 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (352kB) | Preview
13. NIM. 4123141093 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 4123141093 REFERENCES.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
Abstract
Penelitian deskriptif ini dilakukan pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 11
Medan. Tujuan penelitiaan ini untuk membandingkan hasil belajar siswa yang
mengikuti bimbingan belajar dengan siswa yang tidak menikuti bimbingan
belajar, untuk mngetahui keikutsertan siswa dalam bimbingan belajar yang diukur
dengan menggunakan angket, sedangkan untuk hasil belajar diukur dari nilai ujian
harian 1, ujian harian 2 dan ujian tengah semester. Data angket dianalisis
menggunakan skala likers, sedangkan data hasil belajar dianalisis dengan uji
Mann Whitney pada taraf segnifikan = 0,05. Dari hasil analisis diperoleh
diperoleh Uhitung Utabel (0,000 < 0,05) yang berarti HO ditolak dan Ha diterima.
Sehingga dapat disimpulkan hasil belajar siswa yang mengikuti bimbingan belajar
secara segnifikan lebih baik daripada siswa yang tidak mengikuti bimbingan
belajar kelas XI IPA SMA Negeri 11 Medan Tahun Pembelajaran 2015/2016.
Dimana persentasi perbedaan hasil belajar pada : (1) ujian harian 1 sebesar
24,46% (2) ujian harian 2 sebesar 9,13% (3) ujian tengah semester sebesar
13,26%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 BIO 060 |
Keywords: | Bimbingan Belajar; uji Mann Whitney; Mata Pelajaran Biologi |
Subjects: | Q Science > QH Natural history Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 05 Aug 2016 07:18 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 09:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8363 |