Hutagalung, Levana (2016) MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA MATERI SEGI EMPAT BAGI SISWA KELAS VII DI SMP NEGERI 37 MEDAN T.A 2015/ 2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 4122111030 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. 4122111030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
3. 4122111030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
4. 4122111030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. 4122111030 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
6. 4122111030 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. 4122111030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. 4122111030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. 4122111030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (536kB) | Preview
13. 4122111030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
14. 4122111030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatkan aktivitas belajar siswa dengan model Quantum Teaching pada materi segiempat bagi siswa kelas VII di SMP Negeri 37 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-1 SMP Negeri 37 Medan yang berjumlah 41 orang. Objek penelitian ini adalah meningkatkan aktivitas belajar siswa pada materi segiempat di kelas VII-1 SMP Negeri 37 Medan Tahun Ajaran 2015/2016. Terdapat peningkatan rata-rata persentase aktivitas belajar siswa dari siklus I ke siklus II, ini terlihat dari rata-rata persentase waktu aktivitas yang diperoleh pada siklus II semakin mendekati waktu ideal yang ditetapkan. Aktivitas siswa mendengarkan pada siklus I 29,375% dan pada siklus II menjadi 26,875% semakin mendekati waktu idealnya(20%), aktivitas membaca LAS pada siklus I 16,875% dan pada siklus II menjadi 15,625% semakin mendekati waktu idealnya(10%), aktivitas menulis pada siklus I 28,125% dan pada siklus II menjadi 29,125% semakin mendekati waktu idealnya(30%), aktivitas berdiskusi/bertanya pada guru/teman pada siklus I 21,875% dan pada siklus II menjadi 26,25% semakin mendekati waktu idealnya(30%), aktivitas berbicara/mengobrol antar siswa yang tidak relevan dengan KBM pada siklus I 3,75 dan pada siklus II menjadi 1,875% semakin mendekati waktu idealnya(0%). Berdasarkan uraian-uraian di atas disimpulkan bahwa aktivitas belajar siswa meningkat dengan menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching pada materi segiempat di kelas VII SMP Negeri 37 Medan T.A 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 MAT 077 |
Keywords: | Aktivitas Belajar; Segiempat; Quantum Teaching; Penelitian Tindakan Kelas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 04 Aug 2016 06:58 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 06:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8330 |