Tarigan, Emra Nofta Star (2016) PERBEDAAN PENGARUH METODE ELEMENTER DENGAN METODE GLOBAL TERHADAP HASIL BELAJAR RENANG GAYA DADA(BREAST STROKE) PADA SISWA KELAS XI SMAK HATOLIK 1 KABANJAHE KAB. KAROTAHUNAJARAN2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6103311075 COVER.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
2. NIM. 6103311075 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
3. NIM. 6103311075 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 6103311075 PREFACE.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM. 6103311075 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM. 6103311075 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 6103311075 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 6103311075 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 6103311075 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
13. NIM. 6103311075 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
14. NIM. 6103311075 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi tentang Perbedaan PengaruhMetodeElementerDenganMetode Global TerhadapHasilBelajarRenang Gaya Dada(Breast Stroke)PadaSiswaKelas XI SMAKhatolik 1 KabanjaheKab. KaroTahunAjaran2015/2016.
Metode penelitian adalah eksperimen, dengan teknik pengumpulan data tes dengan melakukan renang gaya dada. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 38 orang, dengan sampel berjumlah 38 orang. Selanjutnya dibagi menjadi dua kelompok dengan menentukan kelompoknya, kelompok mengajar elementer dan kelompok metode Global. Penelitian ini dilaksanakan selama 4 minggu dengan 2 kali pertemuan tiap minggunya.
Hasil analisa data yang digunakan adalah dengan perhitungan statistik yakni menentukan uji hipotesis (uji-t). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang metode mengajar elementer dan metode global terhadap hasil belajar renang gaya dada dapat disimpulkan sebagai berikut:
1. Metodemengajar Elementer memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar renang gaya dada pada siswa kelas XI SMA Katolik I Kabanjahe Tahun Ajaran 2015/2016.
2. Metode Global memberikanpengaruh yang signifikanterhadaphasilbelajarrenanggaya dada padasiswakelas XI SMA Katolik I KabanjaheTahunAjaran2015/2016.
3. MetodemengajarElementerlebihdapatmeningkatkanhasilbelajarrenanggaya dada dibandingkandenganmetode Global padasiswakelas XI SMA Katolik I KabanjaheTahunAjaran2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 058 |
Keywords: | Hasil belajar; Gaya renang; Metode mengajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV750 Air sports: Airplane flying, kiteflying, bungee jumping, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Aug 2016 08:22 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 03:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8252 |