Barus, Intan Sutari Br. (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJARHEADING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI METODE BAGIAN DAN MODIFIKASI BOLA PADA SISWA KELAS XIIPA SMA NEGERI 1 KEC.BINJAI KAB.LANGKAT TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 6113112094 COVER.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
2. NIM 6113112094 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
3. NIM 6113112094 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
4. NIM 6113112094 PREFACE.pdf - Published Version
Download (241kB) | Preview
5. NIM 6113112094 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
6. NIM 6113112094 TABLES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM 6113112094 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 6113112094 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM 6113112094 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
13. NIM 6113112094 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
14. NIM 6113112094 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar heading dalam permainan sepak bola melalui metode bagian dan modifikasi bola padasiswakelasIX IPA SMA Negeri 1 Kec.BinjaiKab.LangkatTahunAjaran 2015 / 2016.Dari hasil data awal (pre test) yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan tehnikheadingmasih rendah dan hal ini berdampak pada hasil belajar siswa.Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Analisa data dilakukandengan mereduksi data dan memaparkan data dalam bentuk tabel, sehingga dapat dicari nila rata-rata dan persentase ketuntasan belajar.
Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelasXI IPA SMA Negeri 1 Kec.BinjaiKab.LangkatTahunAjaran 2015 / 2016yang berjumlah 36 orang, diantaranya terdiri dari 13 orang siswa putra dan 23 orang siswa putri.Hasil penelitian pada siklus Ibahwa hasil belajarheadingyaitu (44,44%) dari 16 siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (55,56%) dari 20 siswa yang tidak tuntas belajarnya. Hasil belajar siswa dalam melakukan tehnik headingdalampermainansepakbolapada siklus I secara keseluruhan mencapai (67,59%). Pada siklus II bahwa hasil belajar heading yaitu (86,11%) dari 31 siswa yang tuntas dalam belajarnya, dan (13,89%) dari 5 siswa yang tidak tuntas belajarnya,danhasilpersentaseketuntasanklasikalsiswasecarakeseluruhandalammelakukantehnikheadingpadasiklus II mencapai (80,55%).Jadi, peningkatannilai rata-rata siklus I kesiklus II (12,96).
Berdasarkanhasil yang di dapatmakadapatdisimpulkanbahwamelaluimetodebagiandanmodifikasi bola dapatmeningkatkanhasilbelajarheadingdalampermainansepakbolapadasiswakelas IX IPA SMA Negeri 1 Kec.BinjaiKab.LangkatTahunAjaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 033 |
Keywords: | Karkteristik pendidikan jasmani; Teknik dasar sepak bola; Heading |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Aug 2016 06:57 |
Last Modified: | 01 Aug 2016 06:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8241 |