Mayumi, Suchi (2015) PENGARUH KONSELING KELOMPOK TEKNIK ASSERTIVE TRAINING DALAM MENINGKATKAN KEJUJURAN AKADEMIK SISWA KELAS VII-3 SMP AL-ULUM MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1101151024 COVER.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
1101151024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (903kB) | Preview
1101151024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
1101151024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
1101151024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
1101151024 TABLES.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
1101151024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
1101151024 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (640kB) | Preview
1101151024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
1101151024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh layanan konseling kelompok teknik assertive training untuk meningkatkan kejujuran akademik siswa Kelas VII-3 SMP Al-Ulum Medan tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok dengan metode assertive training untuk meningkatkan kejujuran akademik siswa Kelas VII-3 SMP Al-Ulum Medan tahun ajaran 2014/2015.Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pre-test dan post-test group. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-3 SMP Al-Ulum Medan yang berjumlah 10 orang siswa, yang ditentukan dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket kejujuran akademik untuk menjaring data tentang kejujuran akademik siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pemberian layanan konseling kelompok teknik assertive training. Teknik analisis data menggunakan uji tanda wilcoxon).Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh layanan konseling kelompok teknik assertive terhadap kejujuran akademik siswa kelas VII-3 SMP Al-Ulum Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada uji jumlah jenjang wilcoxon diperoleh hasil perhitungan jumlah jenjang bertanda positif = 55 dan jumlah jenjang bertanda negatif = 0. jadi, nilai T= 0 yaitu jumlah jenjang yang lebih kecil.Dari tabel nilai kritis T untuk uji jenjang bertanda wilcoxon untuk n = 10, α = 0,05 pengujian dua arah T0,05 = 8. Oleh karena T(0) < T0,05 (8) maka H0 ditolak. Ini berarti bahwa kejujuran akademik siswa antara sebelum dan sesudah pemberian layanan konseling kelompok teknik assertive tidaklah sama, dalam hal ini siswa yang telah mendapatkan pemberian layanan konseling kelompok teknik assertive memiliki hasil yang lebih tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 May p |
Keywords: | Kejujuran Akademi Siswa; Konseling Kelompok Teknik; Pendidikan karakter Assertive Training |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 01:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/8113 |