Saragih, Perisma Seri (2014) UPAYA MENINGKATKAN DISIPLIN ANAK USIA 5-6 TAHUN DENGAN METODE BERCERITA DI TK SANTA LUSIA MEDAN T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 109113046 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2 109113046 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (461kB) | Preview
3 109113046 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
4 109113046 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
5 109113046 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
6 109113046 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7 109113046 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
8 109113046 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
9 109113046 BAB I.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
10 109113046 BAB V.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
11 109113046DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kegiatan bercerita dapatmeningkatkan disiplin anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia Medan. Jenispenelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus, dimana setiap siklus dilaksanakan 2 kali pertemuan. Objek penelitian ini adalah peningkatan disiplin anak usia 5-6 tahun dengan metode bercerita di TK Santa Lusia Medan T.A 2012/2013. Subjek penelitian adalah anakkelas B-1 berjumlah 12 orang yang dipilih secara acak yaitu anak yang kurangdisiplin.. Pengambilan saAlat pengumpul data yang digunakan peneliti adalahlembar observasi.Hasil analisis pada pertemuan I siklus I setelah metode bercerita dilakukanrata-rata penilaian disiplin anak 27,8% yang berarti termasuk kategori kurang.Sedangkan pada pertemuan II siklus I setelah metode bercerita dilakukan, rata-ratadisiplin anak 35,4% termasuk kategori cukup. Hasil observasi dan refleksi padapertemuan I siklus II setelah metode bercerita dilakukan rata-rata penilaiandisiplin anak 51,3% yang berarti termasuk kategori baik. Sedangkan padapertemuan II siklus II setelah metode bercerita dilakukan, rata-rata disiplin anak meningkat menjadi 73,6% termasuk kategori baik. Dari hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa kegiatan bercerita dapat meningkatan disiplin anak usia 5-6 tahun di TK Santa Lusia T.A 2012/2013
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.014 Sar u |
Keywords: | Disiplin; Metode bercerita; Disiplin belajar; Tekinik bercerita; Disiplin anak. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1139 Early childhood education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 01:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7957 |