Hikmah (2014) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN EMOSI POSITIF DALAM BELAJAR PADA SISWA KELAS X SMK SWASTA GOTONG ROYONG KUALA TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103351017 COVER.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
1103351017 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (883kB) | Preview
1103351017 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
1103351017 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
1103351017 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
1103351017 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
1103351017 DAFTAR BAGAN.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
1103351017 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
1103351017 BAB I.pdf - Published Version
Download (317kB) | Preview
1103351017 BAB V.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
1103351017 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh bimbingan kelompok teknik diskusi untuk meningkatkan emosi positif dalam belajar pada siswa di Kelas X SMK Swasta Gotong Royong Kuala Tahun Ajaran 2013-2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bimbingan kelompok teknik diskusi untuk meningkatkan emosi positif dalam belajar pada siswa kelas X SMK Swasta Gotong Royong Kuala Tahun Ajaran 2013-2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 10 orang siswa. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket emosi positif dalam belajar pada siswa sebanyak 29 butir item (valid) yang terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang vallid dan reliabel.Dari hasil analisis diperoleh data pre-test kemampuan rata-rata = 64,6 termasuk kategori rendah, dan rata-rata post-test= 88,6 termasuk kategori tinggi. Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji (t) yang memperoleh hasil thitung= 7,792 sedangkan harga ttabel= 0,361, maka terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi untuk meningkatkan emosi positif dalam belajar pada siswa kelas x SMK Swasta Gotong Royong tahun ajaran 2013/2014 pada taraf nyata α = 0,05. Hal ini terlihat dari thitung>ttabel = (7,792> 0,361).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Hik p |
Keywords: | Emosi; Emosi Positif; Layanan Bimbingan; Bimbingan Kelompok; Bentuk-bentuk |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 04:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7890 |