Surnia (2014) PENGARUH PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI DALAM MENGURANGI REAKSI FRUSTASI NEGATIF SISWA DALAM BELAJAR KELAS XI IPS SMA HKBP SIDORAME MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151064 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
1103151064 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1103151064 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
1103151064 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
1103151064 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
1103151064 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
1103151064 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
1103151064 BAB I.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
1103151064 BAB V.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
1103151064 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Diskusi Dalam Mengurangi Reaksi Frustasi Negatif Dalam Belajar Siswa Kelas XI IPS SMA HKBP SIDORAME Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dalam mengurangi Reaksi Frustasi Negatif Siswa Dalam Belajar Kelas XI IPS SMA HKBP SIDORAME Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah ekperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini adalah 10 orang siswa kelas XI IPS SMA HKBP SIDORAME Tahun Ajaran 2014/2015 yang diperoleh melalui hasil hasil pre-test. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket reaksi frustasi negatif dalam belajar siswa sebanyak 28 butir yang terlebih dahulu diujicobakan kepada 30 orang siswa dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable.Dari hasil analisis diperoleh data Pre-Test reaksi frustasi negatif dalam belajar siswa rata-rata = 70,4 termasuk kategori sedang, dan rata-rata Post-Test = 43,8 termasuk kategori rendah. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji tanda wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada taraf signifikan 5% = 0 maka nilai < (0 < 8) serta Zhitung (-2,083) < Ztabel(-1,96). Artinya terdapat pengaruh yang signifikan pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi dalam mengurangi reaksi frustasi negatif dalam belajar siswa kelas XI IPS SMA HKBP Sidorame Medan T.A 2014/2015 atau hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Sur p |
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Teknik-teknik; Diskusi Kelompok; Frustasi; Reaksi Frustasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 15 Aug 2016 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7889 |