Butar – Butar, Mimi Khairani (2014) PENGARUH PELAKSANAAN BIMBINGAN KELOMPOK MENGGUNAKAN TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP SIKAP KEPEMIMPINAN KETUA KELAS SMA NEGERI 11 MEDAN TA. 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103351025 COVER.pdf - Published Version
Download (107kB) | Preview
1103351025 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (585kB) | Preview
1103351025 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
1103351025 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
1103351025 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
1103351025 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
1103351025 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
1103351025 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
1103351025 BAB I.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
1103351025 BAB V.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
1103351025 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh layanan bimbingan kelompok menggunakan teknik role playing untuk meningkatkan sikap kepemimpinan ketua kelas di SMA N 11 Medan TA. 2014/2015 . Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai Agustus tahun 2014.Subjek yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 8 orang ketua kelas yang terdiri dari 6 ketua kelas yang memiliki sikap kepemimpinan yang rendah dan 2 ketua kelas yang memiliki sikap kepemimpinan yang baik .Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket tentang Sikap Kepemimpinan Ketua Kelas . Bentuk angket yang digunakan adalah bentuk pilihan atau multiple choice sebanyak 35 butir yang terlebih dahulu diujicobakan kepada ketua kelas di SMA N 1 Pegajahan kemudian dianalisis untuk mendapatkan butir item angket yang valid dan reliabel. Dari hasil ujicoba diperoleh 23 butir item angket yang valid dan reliabel sehingga dapat digunakan untuk pengumpulan data selanjutnya.Dari analisis data diperoleh hasil bahwa rata – rata angket sikap kepemimpinan ketua kelas yang pre-test adalah 66,62 serta rata – rata angket sikap kepemimpinan yang post test adalah 72,25 . Teknik uji hipotesis menggunakan rumus wilcoxon dengan perolehan jhitung sebesar 15 dan ttabel sebesar 4 . Maka hipotesis yang menyatakan adanya pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan bimbingan kelompok menggunakan teknik role playing terhadap sikap kepemimpinan ketua kelas di SMA Negeri 11 Medan dapat diterima. Hal ini terlihat dari jhitung > jtabel (15 > 4).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 But p |
Keywords: | Bimbingan Kelompok; Langkah-langkah; Teknik Role Playing; Sikap Kepemimpinan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 07:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7877 |