Lubis, M.Kasful Mahaly (2014) PENGARUH PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI TERHADAP KETERAMPILAN MENGATUR WAKTU BELAJAR PADA SISWA KELAS XI SMA PERGURUAN KELUARGA PEMATANG SIANTAR TAHUN AJARAN 2013/ 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151039 COVER.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
1103151039 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
1103151039 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
1103151039 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
1103151039 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
1103151039 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
1103151039 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
1103151039 BAB I.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
1103151039 BAB V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
1103151039 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah. Apakah Ada Pengaruh Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Terhadap Keterampilan Mengatur Waktu Belajar Pada Siswa kelas XI SMA Perguruan Keluarga Pematang Siantar T.A 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah Untuk Memperoleh Informasi Apakah Ada Pengaruh Pelaksanaan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Terhadap Keterampilan Mengatur Waktu Belajar Pada Siswa Kelas XI SMA Perguruan Keluarga Pematang Siantar T.A 2013/2014. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI berjumlah 10 yang terdiri dari 3 orang yang memiliki masalah rendahnya keterampilan mengatur waktu belajar, 3 orang memiliki keterampilan mengatur waktu belajar sedang dan 4 orang yang memilki keterampilan mengatur waktu belajar yang tinggi, yang ditentukan dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang keterampilan mengatur waktu belajar yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan bimbingan kelompok tenik diskusi. Teknik analisis data menggunakan uji tanda wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi berpengaruh terhadap keterampilan mengatur waktu belajar siswa kelas XI SMA Perguruan Keluarga Pematang Siantar Tahun Ajaran 2013/ 2014. Hal ini teruji dengan menggunakan uji tanda wilcoxon tabel J hitung (4) < J0,05 (8) sehingga Ho nya ditolak, ini berarti bahwa keterampilan mengatur waktu belajar antara sebelum dan setelah pemberian pelaksanaan pemberian layanan kelompok teknik diskusi tidaklah sama. dalam hal ini siswa yang mendapatkan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi lebih tinggi dari pada sebelum mendapatkan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Lub p |
Keywords: | Belajar abstrak; Belajar keterampilan; Sosial; Pemecahan masalah; Rasional; Pengetahuan. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 03:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7871 |