Hutagalung, Nova Rotua (2014) PENGARUH SOCIAL SKILLS TRAINING DALAM MENGURANGI PERASAAN TERISOLIR SISWA KELAS XI SMA HKBP SIDORAME MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151046 COVER.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
1103151046 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (685kB) | Preview
1103151046 PREFACE.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
1103151046 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
1103151046 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
1103151046 TABLES.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
1103151046 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
1103151046 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
1103151046 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
11031510146 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana social skills training dapat mengurangi perasaan terisolir siswa di kelas XI SMA Swasta HKBP Sidorame. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rancangan penelitian pre-test and post-test one group design. Subjek dalam penelitian ini adalah 12 siswa kelas XI SMA Swasta HKBP Sidorame yang teridentifikasi memiliki skor terisolasi tinggi.Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner siswa terisolir dan sosiometri. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik non parametrik dengan uji wilcoxon signed rank test. Setelah diadakan analisis data dengan uji tanda, N=12 maka dapat diketahui zhitung = -3,061, Ztabel 1,96 dalam ketetapan α sebesar 5% adalah 0,05, harga -3,061< 1,96. Dengan demikian Ho ditolak. Artinya setelah diberi layanan social skills training, siswa yang sebelumnya mempunyai skor keterisolasian tinggi menjadi skor keterisoalsiannya menjadi sedang dan rendah. Jadi hipotesis penelitian “pengaruh social skills training dalam mengurangi perasaan terisolir siswa di kelas XI SMA Swasta HKBP Sidorame” dapat diterima. Implementasi hasil penelitian bahwa guru BK dapat menggunakan social skills training untuk membantu siswa terisolir
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Hut p |
Keywords: | Siswa telisolir; Faktor; Ciri - ciri; Akibat; Social skills; Tujuan; Teknik pelaksanaan. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 05 Aug 2016 02:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7868 |