Sartika, Dewi (2014) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK REALITA DALAM MENINGKATKAN PERILAKU ASERTIF SISWA KELAS X IPA 3 MAN 2 MODEL MEDAN T.A 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151014 COVER.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
1103151014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1103151014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
1103151014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
1103151014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
1103151014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
1103151014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
1103151014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
1103151014 BAB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version
Download (571kB) | Preview
1103151014 BAB V.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
1103151014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah Ada Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Realita Dalam Meningkatkan Perilaku Asertif Siswa Kelas X IPA 3 MAN 2 Model Medan T.A 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Realita Dalam Meningkatkan Perilaku Asertif Siswa Kelas X IPA 3 MAN 2 Model Medan T.A 2014/2015.Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain Pre-Test dan Post-Test. Subjek dalam penelitian ini adalah 8 siswa yang memiliki perilaku asertif rendah. Instrumen yang digunakan sebagai alat pengumpul data adalah angket perilaku asertif. Sebelum digunakan, angket ini terlebih dahulu diuji cobakan terhadap 30 orang sebanyak 54 item pernyataan. Setelah diuji coba ditemukan 34 item yang valid sedangkan yang tidak valid sebanyak 20 item. Teknik analisis data menggunakan Uji tanda wilcoxon.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ada Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Realita Dalam Meningkatkan Perilaku Asertif Siswa Kelas X IPA 3 MAN 2 Model Medan T.A 2014/2015. Hal ini sesuai dengan hasil yang diperoleh dari rata – rata Pre-Test perilaku asertif = 63,75 dan rata – rata Post-Test perilaku asertif=103,875. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji tanda wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada taraf signifikan 5% Jtabel = 4 maka nilai Jhitung < Jtabel = 0 < 4 serta Zhitung < Ztabel = -2,52 < -1,96. Sehingga, Perilaku Asertif siswa yang mendapatkan Layanan Konseling Kelompok Realita lebih tinggi daripada sebelum mendapatkan Layanan Konseling Kelompok Realita. Maka Hipotesis dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Sar p |
Keywords: | Perilaku asertif; Konseling kelompok; Pendekatan realita |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 08:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7861 |