Filanova, Siska (2014) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMAHAMI BACAAN MELALUI PEMBERIAN LAYANAN KONTEN TEKNIK MIND MAPPING KELAS XI SMK NUSA PENIDA MEDAN T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151061 COVER.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
1103151061 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
1103151061 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
1103151061 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
1103151061 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
1103151061 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
1103151061 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
1103151061 BAB I.pdf - Published Version
Download (555kB) | Preview
1103151061 BAB V.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
1103151061 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
1103151061 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah sejauhmana layanan konten teknik mind mapping dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami bacaan pada siswa kelas XI SMK Nusa Penida Medan T.A. 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memahami bacaan melalui pemberian layanan konten teknik mind mapping kelas XI SMK Nusa Penida Medan T.A. 2013/2014.Subjek penelitian ini adalah siswa SMK Nusa Penida Medan yang memiliki kemampuan memahami bacaan rendah, yaitu kelas XI Administrasi Perkantoran (AP) yang berjumlah 26 orang yang ditentukan dari hasil tes memahami bacaan. Peneliti melakukan pengumpulan data melalui observasi. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling (PTBK) yang terdiri dari 2 siklus, siklus I dan siklus II masing-masing memiliki 2 kali pertemuan. Pada setiap pertemuan terakhir dari masing-masing siklus, peneliti melakukan penilaian segera (Laiseg), penilaian jangka pendek (Laijapen), dan penilaian jangka panjang (Laijapang).Dari hasil analisis data pra siklus diperoleh rata-rata kemampuan memahami bacaan siswa adalah 20%. Hasil analisis data pada siklus I rata-rata kemampuan memahami bacaan siswa meningkat menjadi 53,33%. Dan hasil analisis data pada siklus II rata-rata kemampuan memahami bacaan siswa meningkat menjadi 76,66%. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan memahami bacaan siswa dapat ditingkatkan melalui Pemberian Layanan Konten Teknik Mind Mapping Kelas XI SMK Nusa Penida Medan T.A. 2013/2014
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Fil m |
Keywords: | Memebaca; Tingkatan membaca pemahaman; Kecepatan efektif membaca; Mind mapping; Pendekatan dan teknik. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 04 Aug 2016 02:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7846 |