Fatimah, Siti (2014) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK EKLEKTIK TERHADAP MENINGKATNYA PENGENDALIAN DIRI SISWA KORBAN BULLYING DI SMK PAB SAMPALI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103351042.COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
1103351042.LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (360kB) | Preview
1103351042.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
1103351042.ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
1103351042.DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
1103351042.DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
1103351042.DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
1103351042.BAB I.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
1103351042.BAB V.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
1103351042.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Eklektik Terhadap Meningkatnya Pengendalian Diri Siswa Korban Bullying di SMK PAB Sampali Tahun Ajaran 2013/2014.? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok dengan teknik eklektik terhadap meningkatnya pengendalian diri siswa korban bullying di SMK PAB Sampali tahun ajaran 2013/2014.Jenis penelitian ini adalah eksperimen yaitu penelitian yang dilakukan dengan memberikan perlakuan kepada sekelompok orang yang dijadikan subjek penelitian. Subjek penelitian adalah siswa korban bully di SMK PAB Sampali yang berjumlah 10 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data siswa yang menjadi korban bully dan pengendalian diri siswa korban bully yang sebelumnya diujicobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilias angket. Dari 40 item angket yang disebarkan diketahui 23 item yang valid dan 17 item yang tidak valid yaitu 2, 3, 4, 6, 9, 12, 14, 15, 16, 17, 19, 22, 23, 24, 25, 27, 38, , 40 yang diberikan pada 35 orang siswa. Jadi pernyataan yang diberikan terhadap 10 orang siswa sebagai sample penelitian berjumlah 23 item. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pemberian konseling kelompok dengan teknik eklektik .Teknik analisis data menggunakan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan konseling kelompok dengan teknik eklektik terhadap peningkatan pengendalian diri siswa korban bully di SMK PAB Sampali. Terdapat data rata-rata pre-tes = 69,9 dengan SD = 3,38 dan rata-rata data pos-tes 7.54 dengan SD = 3,73. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t yang diperoleh dari perhitungan dengan hasil thitung>ttabel= ((3,361 > 1,833)). Maka hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan konseling kelompok dengan teknik eklektik terhadap meningkatnya pengendalian diri siswa korban bullying di SMK PAB Sampali tahun ajaran 2013/2014 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Fat p |
Keywords: | Konseling Eklektik; Pengendalian Diri; Bullying; Perilaku; Resiko |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 03:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7836 |