Silalahi, Clara O (2014) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL METODE BIBLIOTHERAPY DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI SISWA KELAS X SMA HKBP SIDORAME MEDAN TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151010 COVER.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
1103151010 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
1103151010 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
1103151010 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
1103151010 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
1103151010 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
1103151010 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
1103151010 BAB I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
1103151010 BAB V.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
1103151010 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah : Adakah pengaruh Layanan Konseling individual metode bibliotherapy dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa kelas X SMA HKBP Sidorame Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh layanan konseling individual metode bibliotherapy dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa kelas X di SMA HKBP Sidorame Medan Tahun Ajaran 2014/2015. Jenis penelitian ini adalah ekperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Subjek dalam penelitian ini diambil dengan penjaringan angket dengan nilai skor paling rendah dari siswa kelas X yang berjumlah 45 orang siswa SMA HKBP Sidorame Medan sehingga diperoleh 4 orang siswa yang akan diberikan layanan konseling individual. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang rasa percaya diri siswa yang telah diujicobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t). Dari hasil analisis diperoleh data pre-test sikap siswa rata-rata = 56 termasuk kategori rendah, Standart Deviasi = 2,58 sedangkan sesudah diberikan layanan konseling individual metode bibliotherapy diperoleh data post-test sikap siswa rata-rata = 77,5 termasuk kategori tinggi, Standart Deviasi = 6,75. Dengan demikian pemberian layanan konseling individual metode bibliotherapy berpengaruh terhadap peningkatan rasa percaya diri siswa kelas X SMA HKBP Sidorame Medan tahun ajaran 2014/2015. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t dengan hasil > (10,23 > 2,353) artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan layanan layanan konseling individual metode bibliotherapy dalam meningkatkan rasa percaya diri siswa kelas X SMA HKBP Sidorame Medan tahun ajaran 2014/2015, dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Sil p |
Keywords: | Percaya Diri; Layanan Konseling Individual; Bibliotherapy; Cara Pelaksanaan; Aplikasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 03:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7835 |