Hasibuan, Mawaddah Latifah (2014) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN SOSIAL SISWA KELAS XI IPA 2 SMA NEGERI 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151040 COVER.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
1103151040 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
1103151040 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
1103151040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
1103151040 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
1103151040 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
1103151040 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
1103151040 BAB I.pdf - Published Version
Download (487kB) | Preview
1103151040 BAB V.pdf - Published Version
Download (296kB) | Preview
1103151040 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik role playing dalam meningkatkan keterampilan sosial siswa kelas XI IPA 2 di SMA Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh signifikan antara layanan bimbingan kelompok teknik role playing dalam meningkatkan keterampilan sosial siswa kelas XI IPA 2 di SMA Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu dengan desain pre-test post-test. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 1 Medan yang berjumlah 10 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket Keterampilan sosial sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Teknik analisis data menggunakan uji tanda wilcoxon.Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik role playing diperoleh data pre test keterampilan sosial siswa rata-rata = 91,2 dan rata-rata keterampilan sosial siswa post test = 101,7. Hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan uji tanda wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada taraf signifikan hasil perhitungan pre test dan post test 5% < ( 0 < 8 ) serta Zhitung(-2,083) < Ztabel(-1,96). Sehingga Keterampilan sosial siswa yang mendapatkan layanan bimbingan kelompok teknik role playing lebih tinggi dari pada sebelum mendapatkan layanan bimbingan kelompok teknik role playing.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Has p |
Keywords: | Keterampilan Sosial; Layanan Bimbingan Kelompok; Teknik Role Playing |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 02:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7832 |