Hermila, Leli (2014) PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL DENGAN TEKNIK NON-DIRECTIVE KONSELING TERHADAP PENINGKATAN KEDISIPLINAN SISWA KORBAN BULLY DI SMA NEGERI 1 SIABU KABUPATEN MADINA TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1101151009 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
1101151009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
1101151009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
1101151009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
1101151009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
1101151009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
1101151009 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
1101151009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
1101151009 BAB I.pdf - Published Version
Download (513kB) | Preview
1101151009 BAB V.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
1101151009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh pemberian layanan konseling individual dengan teknik non-directive konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa yang menjadi korban bullying di sekolah SMA Negeri 1 Siabu. Kab. Madina tahun ajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh konseling individual dengan teknik non-directive konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa yang menjadi korban bullying di sekolah SMA Negeri 1 Siabu. Kab. Madina tahun ajaran 2014/2015. Subjek penelitian ini adalah 5 siswa kelas X-6 SMA Negeri 1 Siabu Tahun Ajaran 2014/2015. Jenis penelitan ini adalah eksprimen dengan one Group Pre-test dan Post-test eksprimen desain, yaitu penelitian yang dilakukan dengan memberikan perlakuan kepada individu orang yang dijadikan subjek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji perbedaan atau uji t yaitu dengan melihat apakah ada peningkatan kedisiplinan siswa korban bully siswa kelas X-6 SMA Negeri 1 Siabu Tahun Ajaran 2014/2015.Hasil analisis yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai t hitung 1,975, diperoleh nilai t Positif. Menandakan terjadi peningkatan kedisiplinan siswa korban bully SMA Negeri 1 Siabu Tahun Ajaran 2014/2015 dengan t tabel 0,741. Dengan demikian, t hitung > t tabel yaitu 1,975 > 0,741. Data test awal (pre-test) diperoleh rata-rata 51,2, sedangkan setelah pemberian bimbingan konseling individual teknik non-diective konseling (post-test) di peroleh rata-rata 57,6 artinya rata-rata siswa setelah mendapat layanan bimbingan konseling individual teknik non-directive lebih tinggi dari sebelumnya mendapat (51 < 57,6), artinya ada pengaruh dalam pemberian layanan bimbingan konseling individual teknik non-diractive konseling dalam meningkatkan kedisiplinan siswa korban bully kelas X-6 SMA Negeri 1 Siabu Tahun Ajaran 2014/2015. Ini berarti hipotesis yang berbunyi ada pengaruh konseling individual dengan teknik non-directive konseling terhadap peningkatan kedisilinan siswa korban bully kelas X-6 SMA Negeri 1 Siabu Tahun Ajaran 2014/2015 diterima. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah konseling individual teknik non-direcrive konseling dapat meningkatkan kedisiplinan siswa korban bully siswa kelas X-6 SMA Negeri 1 Siabu Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Her p |
Keywords: | Disiplin Sekolah; Konseling Individual; Teknik Non-Directive; Bullying; Sanksi Tindakan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 08:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7827 |