Utami, Siti (2014) MENGURANGI PENYEBAB PLAGIAT PADA TUGAS MATA KULIAH KONSELING LINTAS BUDAYA MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK MAHASISWA JURUSAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN DAN BIMBINGAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI MEDAN T.A 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151062 COVER.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
1103151062 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (897kB) | Preview
1103151062 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
1103151062 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
1103151062 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
1103151062 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
1103151062 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
1103151062 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
1103151062 BAB I.pdf - Published Version
Download (342kB) | Preview
1103151062 BAB V.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
1103151062 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (92kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana gambaran tentang penyebab plagiat pada tugas mata kuliah konseling lintas budaya mahasiswa jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan, (2) Bagaimana pengaruh signifikan layanan bimbingan kelompok terhadap penyebab plagiat pada tugas mata kuliah konseling lintas budaya. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui gambaran tentang penyebab plagiat pada tugas mata kuliah konseling lintas budaya yang dilakukan oleh mahasiswa jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan, (2) Mengetahui pengaruh signifikan layanan bimbingan kelompok terhadap penyebab plagiat pada tugas mata kuliah konseling lintas budaya mahasiswa jurusan psikoogi pendidikan dan bimbingan. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling (PTBK) dengan pendekatan kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 5 jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan yang berjumlah 6 mahasiswa. Dilihat dari hasil analisis angket Sebelum layanan bimbingan kelompok persentase rata-rata yaitu 64,1% dengan kriteria baik 1 orang, kriteria sedang 1 orang, kriteria cukup 2 orang dan kriteria kurang 2 orang. Pada siklus I mahasiswa mengalami peningkatan dibandingkan sebelum layanan diberikan dengan persentase rata-rata 71,4%. Perolehan kriteria baik pada siklus I yaitu 2 orang, kriteria sednag 2 orang dan kriteria kurang 2 orang. Selanjutnya pada siklus II mengalami peningkatan dengan persentase rata-rata 88,4%. Kriteria baik pada siklus II yaitu 3 orang, kriteria sedang 2 orang dan kriteria kurang 1 orang. Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.46 Uta m |
Keywords: | BIMBINGAN DALAM PENDIDIKAN; PERILAKU-SIKAP |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 07:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7818 |