Rukmaya, Fadhilah (2014) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI NONVERBAL SISWA KELAS XI IPA 6 SMA NEGERI 5 MEDAN TAHUN AJARAN 2013-2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1103151021 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
1103151021 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
1103151021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
1103151021 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
1103151021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
110351021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
1103151021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
1103151021 DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
1103151021 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
1103151021 BAB I.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
1103151021 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
1103151021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan komunikasi nonverbal siswa kelas XI IPA 6 SMA Negeri 5 Medan Tahun Ajaran 2013 2014 lebih tinggi setelah diberikan layanan bimbingan kelompok teknik role playing Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan layanan bimbingan kelompok teknik role playing dalam mempengaruhi kemampuan kemampuan komunikasi nonverbal siswa kelas XI IPA 6 SMA Negeri 5 Medan Tahun Ajaran 2013 2014 Jenis penelitian ini adalah ekperimen semu dengan desain pre test dan post test Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dari siswa kelas XI IPA 6 yang berjumlah 33 siswa SMA Negeri 5 Kisaran tahun ajaran 2013/2014 sehingga diketahui 10 orang siswa yang akan diberikan layanan bimbingan kelompok teknik role playing Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket kemampuan komunikasi nonverbal siswa sebanyak 31 butir yang terlebih dahulu diujicobakan dan dianalisis oleh peneliti untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable Dari hasil analisis diperoleh data Pre Test sikap siswa rata rata 14 9 termasuk kategori rendah dan rata-rata Post Test 23 4 termasuk kategori tinggi Teknik uji hipotesis menggunakan rumus uji Wilcoxon atau uji J yang memperoleh hasil Jhitung Jtabel 26 8 maka terdapat pengaruh yang signifikan antara pelaksanaan layanan bimbingan kelompok teknik role playing dalam meningkatkan kemampuan komunikasi nonverbal siswa kelas XI IPA 6 SMA Negeri 5 Medan Tahun Ajaran 2013 2014 pada taraf nyata 05
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371 404 7 ruk p |
Keywords: | Kemampuan berkomunikasi; Komunikasi noverbal; Kelompok; Teknik role playing; Guru Pembing |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 04:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7813 |