Wulan, Tria (2014) MENGATASI KEJENUHAN SISWA DALAM BELAJAR PADA JAM TERAKHIR MATA PELAJARAN BERLANGSUNG MELALUI TEKNIK LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK HOMEROOM DI SMP AMPERA BATANG KUIS TAHUN AJARAN 2013/ 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109151065 COVER.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
109151065 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
109151065 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
109151065 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
109151065 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
109151065 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
109151065 BAB I.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
109151065 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
109151065 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana kejenuhan siswa dalam belajar pada waktu jam terakhir pada mata pelajaran berlangsung sebelum dilaksanakan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik homeroom di SMP Ampera Batang Kuis Tahun ajaran 2013/2014, (2) Bagaimana kejenuhan siswa dalam belajar pada waktu jam terakhir pada mata pelajaran berlangsung setelah dilaksanakan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik homeroom di SMP Ampera Batang Kuis Tahun ajaran 2013/2014, (3) Apakah ada perbedaan tingkat kejenuhan sebelum dan sesudah dilaksanakannya bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik homeroom di SMP Ampera Batang Kuis Tahun ajaran 2013/2014. Penelitian ekperimen ini bertujuan Untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok melalui teknik homeroom terhadap berkurangnya kejenuhan dalam belajar pada siswa kelas VIII SMP Ampera Batang Kuis. Perlakuan yang digunakan teknik homeroom dengan sampel sebanyak 10 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket Kejenuhan belajar siswa dan teknik analisis data menggunakan uji t.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom terhadap mengurangi kejenuhan dalam belajar pada siswa kelas VIII SMP Ampera Batang Kuis Tahun Ajaran 2013/2014. Hal ini tergambar pada hasil Sebelum perlakuan yang mempunyai rata-rata (M)=93,5, sedangkan Sesudah Perlakuan rata-rata (M)= 57,3. Harga uji t yang dilakukan dengan hasil thitung > ttabel (26,06> 1,81). Disimpulkan bahwa ada pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik homeroom terhadap perubahan kejenuhan belajar yang tinggi pada siswa di kelas VIII SMP Ampera batang kuis Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Wul m |
Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok; Teknik Homeroom; Mengatasi Kejenuhan Dalam Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LC Special aspects of education > LC37 Home education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 11 Aug 2016 05:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7733 |