Husein, Muhammad Inra (2014) PENGARUH LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN MENGGUNAKAN TERAPI REALITAS TERHADAP KESTABILAN EMOSI REMAJA DI MAN 1 MEDAN T.A. 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109451009 COVER.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
109451009 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (611kB) | Preview
109451009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
109451009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
109451009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
109451009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
109451009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
109451009 BAB I.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
109451009 BAB V.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
109451009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah layanan konseling indvidual dengan menggunakan terapi realitas berpengaruh pada kestabilan emosi remaja di MAN 1 Medan T.A. 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh penerapan layanan konseling individual dengan menggunakan terapi realitas terhadap kestabilan emosi remaja di MAN 1 Medan T.A. 2013/2014.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI-IPA 1 yang terdiri dari 5 orang siswa yang mempunyai kestabilan emosi yang rendah, berusia 13-18 tahun yaitu usia matang secara hukum dan menyadari bahwa mereka mempunyai masalah kestabilan emosi yang dilihat dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk mengetahui tingkat kestabilan emosi siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrumen diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan konseling individual dengan menggunakan terapi realitas. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t).Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan konseling individual dengan menggunakan terapi realitas berpengaruh terhadap kestabilan emosi siswa kels XI-IPA 1 MAN 1 Medan Tahun Ajaran 2013/2014. Hal ini tergambar dengan hasil uji t yang dilakukan dengan hasil thitung > ttabel yaitu 2,666 > 2,132 artinya ada pengaruh positif yang signifikan dalam pelaksanaan layanan konseling individual dengan menggunakan terapi realitas terhadap kestabilan emosi remaja/siswa kelas XI-IPA 1 di MAN 1 Medan T.A 2013/2014, dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Hus p |
Keywords: | Konsep; Proses; Teknik; Azas; Konseling Pelaksanaan |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 08 Aug 2016 03:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7684 |