Aini, Fatia (2013) PENGARUH KEGIATAN OUTBOUND TERHADAP KECERDASAN KINESTETIK ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK TRI KARYA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
109113020 COVER.pdf - Published Version
Download (968kB) | Preview
109113020 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
109113020 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
109113020 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
109113020 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
109113020 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
109113020 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
109113020 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
109113020 BAB I.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
109113020 BAB V.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
109113020 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah : Kurang familiarnya kegiatan outbound di kalangan pendidikan anak usia dini, kurangnya kesadaran akan pengaruh kegiatan outbound terhadap kecerdasan kinestetik anak, adanya keterbatasan waktu ketika melakukan kegiatan outbound, adanya rasa takut orangtua terhadap bahaya outbound, Kurangnya pengetahuan tentang keuntungan outbound, kurangnya kesadaran orangtua akan pentingnya merangsang kecerdasan kinestetik anak, guru kurang memperhatikan kecerdasan kinestetik anak, orangtua lebih mengutamakan perkembangan intelektual anak daripada kecerdasan kinestetik anak. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana kecerdasan Kinestetik anak pada awal observasi di TK Tri Karya Medan, (2) Bagaimana peran guru dalam melakukan kegiatan outbound di TK Tri Karya Medan, (3) Seberapa besar signifikansi dari pengaruh kegiatan outbound terhadap kecerdasan kinestetik anak usia 5-6 tahun di TK Tri Karya Medan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui bagaimana kecerdasan Kinestetik anak pada awal observasi di TK Tri Karya Medan, (2) Mengetahui bagaimana peran guru dalam melakukan kegiatan outbound di TK Tri Karya Medan, (3) Mengetahui Seberapa besar signifikansi dari pengaruh kegiatan outbound terhadap kecerdasan kinestetik anak usia 5-6 tahun di TK Tri Karya Medan. Teori yang digunakan, yaitu kecerdasan kinestetik pada anak, karakteristik kecerdasan kinestetik pada anak, kegiatan outbound anak usia dini dan tujuan outbound.Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain kuasi eksperimen. Populasi penilitian ini seluruh anak di TK Tri Karya. Sampel terdiri dari 2 kelas, masing-masing berjumlah 13 anak. Teknik pengumpulan data melalui observasi. Analisis data menggunakan uji normalitas, homogenitas, dan hipotesis. Hasil analisis data observasi akhir diperoleh Fhitung= 2,4 > Ftabel= 0,242 (tidak homogen). Uji hipotesis didapat thitung > ttabel = 24,34 > 2,18, maka disimpulkan ada pengaruh yang signifikan dari kegiatan outbound terhadap kecerdasan kinestetik anak usia 5-6 tahun.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 374.019 Ain p |
Keywords: | Kecerdasan; Kinestetik Anak; Kegiatan Outbond; Anak Usia Dini; Sejarah Outbond; Alat dan Kriteria |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC251 Moral education. Character building |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 02 Aug 2016 03:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7548 |