Situmorang, Daniel Ardyan (2014) PENGARUH KONSELING COGNITIVE BEHAVIOR UNTUK MENINGKATKAN SELF-EFFICACY DALAM BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KECAMATAN TEBING TINGGI KABUPATEN SERDANG BEDAGAI TAHUN AJARAN 2013/2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109 151 013 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
109 151 013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
109 151 013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
109 151 013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
109 151 013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
109 151 013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
109 151 013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
109 151 013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (53kB) | Preview
109 151 013 BAB I.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
109 151 013 BAB V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
109 151 013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh Konseling Cognitive Behavior untuk meningkatkan Self-efficacy siswa dalam belajar di SMA Negeri 1 Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh konseling cognitive behavior untuk meningkatkan self-efficacy dalam belajar pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2014 sampai dengan 27 Maret 2014.Subjek penelitian adalah keseluruhan siswa kelas XI IPS berjumlah 30 siswa, sampel penelitian berjumlah 4 orang siswa yang memiliki self-efficacy yang rendah dalam belajar yang ditentukan secara purposive sampling (penarikan sampel secara sengaja). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket self-efficacy dalam belajar.Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan Self-efficacy dalam belajarsiswa dengan pemberian konseling Cognitive Behavior diperoleh nilai rata-rata Pre-test = 38,25 dan standart deviasi (sd)= 0,957 sedangkan nilai rata-rata Post-test = 52,25 dan standart deviasi (sd) = 2,36 dengan demikian konseling Cognitive Behavior dapat meningkatkan self-efficacy dalam belajar siswa. Dari hasil hipotesis dengan harga ttabel pada N-1=4-1 pada taraf nyata α=0,05 diperoleh sebesar =2,353 maka thitung >ttabel = (15,71 > 2,353), berarti Ha diterima dan Ho ditolak, maka dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh Konseling Cognitive Behavior untuk meningkatkan Self-efficacy siswa dalam belajar di SMA Negeri 1 Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai Tahun Ajaran 2013/2014.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Sit p |
Keywords: | Self-Efficacy; Aspek-aspek; Karakteristik Individu; Konseling Kognitif Behavior; Prinsip-prinsip CBT |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698 Personality L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 27 Jul 2016 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7503 |