Bustami (2014) UPAYAMENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE PADA MATA PELAJARAN IPA DI KELAS IV SD PERSA SEI BEKALA NO 2 MEDANTAHUN AJARAN 2013 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
109099007 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
109099007 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (488kB) | Preview
109099007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
109099007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
109099007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
109099007 TABLES.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
109099007 DIAGRAM.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
109099007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
109099007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (508kB) | Preview
109099007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
109099007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
109099007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
109099007 BIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPApada materi pokok Rangka Dan Panca Indra Manusia dengan mengunakan model pembelajaran Picture And Picture Di kelas IV SD Persa Sei Bekala No 2 Medan Tahun Ajaran 2013 2014Subjek dalam melaksanakan tindakan dalam penelitian ini adalah peneliti yang berkerjasama dengan wali kelas sebagai observer Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Persa Sei Berkala No 2 Medan yang berjumlah 30 orang siswa Teknik pengumpulan data melalui pengamatan terhadap tes hasil belajar aktivitas belajar siswa Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus yaitu siklus I dan siklus II Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti memberika pretest awal untuk mengetahui letak kesulitan pada pembelajaran IPA Tentang Indra Dan Panca Indradan kemudian dilanjutkan pada siklus I dan Siklus IIBerdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan Pada siklus 1 hasil yang dicapai tidak sesuai dengan target yang ketercapaian nilai karena ada 3333 siswa tergolong pada golongan rendah bahkan ada siswa yang mendapat nilai yang sangat rendah maka perlu di lanjutkan pada siklus II Pada siklus II hasil yang di peroleh sudah sangat mengembirakan dan sudah mencapai nilai yang di targetkan Nilai yang di peroleh pada siklus II adalah 26 siswa sudah mencapai pada katagori sangat baik 86 67 dan 4 siswa yang termasuk pada katagori cukup 13 33 siswa yang tergolong rendah Setelah diadakan penelitian siswa yang mendapat nilai rendah ini lambat menerima pembelajaran jadi Pembelajaran dilakukan hanya pada siklus II3 Selanjutnya dari hasil observasi siklus I kegiatan guru dalam mengajar di memperoleh 63 dan kegiatan siswa selama mengikuti pembelajaran dan kegiatan siswa selama mengikuti pembelajaran memperoleh nilai 58 atau termasuk dalam katagori kurang dan untuk itu perlu dilanjukan kembali pada observasi siklus II ternyata terjadi peningkatan dalam kegitan guru dalam mengajar memperoleh nilai 83 dan kegiatan siswa selama mengikuti pembelajaran memperoleh nilai 83 atau termasuk dalam katagori Baik Berdasarkan penelitian ini maka disarankan mengunakan Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV SD Persa Sei Bekala No 2 Medan Hal ini dapat dipahami karena terbukti dalam penelitian ini pembelajaran mengunakan Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Mata Pelajaran IPA Di Kelas IV dapat meningkatkan hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.35 bus u |
Keywords: | Hasil belajar; Metode pembelajaran; Model piture and picture; IPA; Panca indra; SD |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 03 Aug 2016 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7454 |