Suriani (2013) MENINGKATKAN KREATIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM CENTERED LEARNING (PCL) PADA MATA PELAJARAN SAINS KELAS V SD NEGERI NO 13 KEC. BLANGKEJEREN, KABUPATEN. GAYO LUES T.A 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
109099040 COVER.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
109099040 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
109099040 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
109099040 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
109099040 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
109099040 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
109099040 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
109099040 BAB I.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
109099040 BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
109099040 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran Problem Centered Learning (PCL) dapat meningkatkan kreativitas belajar siswa Pada Mata Pelajaran SAINS Kelas V SD Negeri No 13 Kec. Blangkejeren, Kabupaten. Gayo Lues T.A 2012/2013.Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Centered Learning (PCL) Pada Mata Pelajaran SAINS Kelas V SD Negeri No 13 Kec. Blangkejeren, Kabupaten. Gayo Lues T.A 2012/2013.Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan di SD Negeri No 13 Kec. Blangkejeren, Kabupaten. Gayo Lues. Dengan subjek penelitian siswa kelas V yang berjumlah 20 orang. Pelaksanaan PTK dilakukan sebanyak dua siklus dan setiap siklus dilakukan dua kali pertemuan dengan empat tahapan, yaitu: perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi.Dari hasil observasi yang dilakukan diperoleh hasil yang terus meningkat yaitu Pada awal tindakan dari 40 indikator terdapat sebanyak 10 indikator untuk kriteria Sangat Rendah 25 %, Terdapat 24 indikator untuk kriteria Rendah 60 %, Terdapat 6 indikator untuk kriteria Tinggi 15 %, dan Tidak terdapat atau 0 indikator untuk kriteria Sangat Tinggi 0 % dengan nilai rata-rata 50,12 tindakan tergolong rendah. Pada siklus I bahwa dari 40 indikator Terdapat 2 indikator untuk kriteria Sangat Rendah 5 %, Terdapat 8 indikator untuk kriteria Rendah 20 %, Terdapat 26 indikator untuk kriteria Tinggi 65 %, dan terdapat 4 indikator untuk kriteria Sangat Tinggi 10 % dengan nilai rata-rata 68,12 tergolong tinggi. Pada siklus II bahwa dari 40 indikator sebanyak terdapat 0 indikator untuk kriteria Sangat Rendah 0 %, Terdapat 0 indikator untuk kriteria Rendah 0 %, Terdapat 6 indikator untuk kriteria Tinggi 15 %, dan terdapat 34 indikator untuk kriteria Sangat Tinggi 85 % dengan nilai rata-rata 90,12 tergolong sangat tinggi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 372.357 Sur m |
Keywords: | Kreativitas belajar; Model; Problem centered learning; sains; kurikulum; SD; Cahaya. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1555 Elementary or public school education Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 29 Jul 2016 08:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7348 |