Nainggolan, Friska (2013) UPAYA MENINGKATKAN PENGENDALIAN MARAH SISWA MELALUI BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SOSIOIDRAMA DI SMP PUTERI SION MEDAN TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
109451005 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
109451005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
109451005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
109451005 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
109451005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
109451005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
109451005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
109451005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
109451005 BAB I.pdf - Published Version
Download (341kB) | Preview
109451005 BAB V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
109451005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
Abstract
Kata kunci: Bimbingan Kelompok, Pengendalian Marah Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah apakah bimbingan kelompok dengan teknik sosidrama dapat meningkatkan pengendalian marah siswa di SMP Putri Sion Medan. Tujuannya adalah untuk mengetahui peningkatan pengendalian marah siswa melalui bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama. Penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan (action research). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII. Besar sampel yang diambil adalah sebanyak 8 orang. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis verbatim dan angket peningkatan pengendalian marah siswa Subjek penelitian diambil dengan teknik purposive sampling terhadap sejumlah siswa yang masih kurang pengendalian marahnya. Berdasarkan hasil aplikasi instrumentasi di peroleh besar sampel adalah 8 orang siswa yang memerlukan layanan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama. Analisis terhadap hasil penelitian tindakan menunjukan bahwa terjadi peningkatan pengendalian marah siswa, pada siklus pertama peningkatan pengendalian marah siswa mencapai 50% dan pada siklus kedua telah mencapai target yang ditetapkan yaitu 87%. Berdasarkan hasil ini dapat dikemukakan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi pelaksanaan bimbingan kelompok dengan teknik sosiodrama Dapat meningkatkan pengendalian marah di SMP Puteri Sion Medan Tahun Ajaran 2012/2013 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371 404 7 / Nai/ n |
Keywords: | MENGENDALIKAN MARAH ; DAMPAK PRILAKU MARAH ; BIMBINGAN KELOMPOK ; TEKNIK SOSIODRAMA; MEMBANTU SISWA |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 09:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7298 |