Manurung, Anita Sari (2013) PENGARUH KONSELING INDIVIDUAL TEKNIK REALITA TERHADAP PENINGKATAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA KELAS X TAHUN AJARAN 2013/ 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 109151005 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. 109151005 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (484kB) | Preview
4. 109151005 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
3. 109151005 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
5. 109151005 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
6. 109151005 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
7. 109151005 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8. 109151005 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
10. 109151005 BAB I.pdf - Published Version
Download (530kB) | Preview
14. 109151005 BAB V.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
9. 109151005 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah pemberian layanan Konseling Individual Teknik Realita Dapat Meningkatkan Kecerdasan Emosi Siswa Kelas X SMA Dharma Patra P.Brandan T.A 2013/2014. Tujuan penelitian ini adalah Untuk untuk mengetahui ada pengaruh layanan konseling individu teknik realita dapat meningkatkan Kecerdasan Emosi Siswa Kelas X SMA Dharma Patra P.Brandan T.A 2013/2014.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Favorit 2 ( X4) berjumlah 4 orang yang terdiri dari 4 orang yang memiliki masalah rendahnya kecerdasan emosional, yang ditentukan dari hasil pre-test. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang kecerdasan emosional yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pelaksanaan layanan konseling individual teknik realita. Teknik analisis data menggunakan uji beda (uji t).Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan konseling individual teknik realita berpengaruh terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa kelas X Favorit 2 ( X4 ) SMA Dharma Patra P.Brandan Tahun Ajaran 2013/ 2014. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t dengan hasil thitung > ttabel yaitu 4,80 > 3,182 artinya terdapat pengaruh yang signifikan dari pelaksanaan. layanan konseling individual teknik realita berpengaruh terhadap peningkatan kecerdasan emosional siswa kelas X SMA Dharma Patra P.Brandan Tahun Ajaran 2013/2014, dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Man p |
Keywords: | Kecerdasan emosional; Indikator pengelolaan; Proses peningkatan; Konseling individual; Teknik realita. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 12 Aug 2016 08:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7295 |