Nurhayati, Sri (2013) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN KONSELING KELOMPOK REALITA TERHADAP PERILAKU TERLAMBAT PADA SISWA SMK TRI KARYA TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIMED.
109151059 COVER.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
109151059 lembar pengesahan.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
109151059 kata pengantar.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
109151059 abstrak.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
109151059 daftar isi.pdf - Published Version
Download (171kB) | Preview
109151059 daftar tabel.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
109151059 daftar grafik.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
109151059 daftar lampiran.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
109151059 BAB I.pdf - Published Version
Download (501kB) | Preview
109151059 BAB V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
109151059 daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (306kB) | Preview
Abstract
Tujan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh setelah diberi layanan konseling kelompok realita terhadap perilaku terlambat siswa. Dalam penerapan konseling kelompok realita ini menggunakan intervensi model WDEP yang terdiri dari 4 tahap yaitu: Tahap ekplorasi kebutuhan (Want), Tahap tindakan (Doing), Tahap Evaluasi (Evaluation), Tahap Perencanaan (Planning). Penelitian ini termasuk jenis Pre test – Post Tes One Group Design. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah Blangko Observasi keterlambatan siswa untuk mendapatkan data siswa-siswi yang datang terlambat. Subjek dalam penelitian ini adalah 8 siswa SMK Tri Karya yang selama masa observasi selama dua minggu datang terlambat minimal tiga kali. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik non parametik dengan menggunakanDefendant sample t test. Hasil analisis uji t menunjukkan bahwa adanya penurunan skor keterlambatan sisiwa setelah diberikan layanan konseling kelompok realita dengan menggunakan intervensi model WDEP dimana thitung = 2,094 > ttabel = 1,895 dengan menggunakan tingkat kepercayaan (0,975) atau level alfa 0,05 two tails dan df = 7 maka diperolehlah ttabel 1,895.Nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel , maka Ho ditolak. Jadi ada perbedaan rata-rata perilaku terlambat siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan konseling kelompok realita.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 371.404 7 Nur p |
Keywords: | Konseling kelompok realita; Bimbingan dan konseling di sekolah; Asas - asas; Konseling kelompok; Konseling realita. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Unnamed user with email ibelkhan@gmail.com |
Date Deposited: | 19 Jul 2016 04:13 |
Last Modified: | 01 Aug 2016 07:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/7276 |