Siswohadi, Imam (2016) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING BAWAH BOLA VOLI DENGAN MENGGUNAKAN GAYA MENGAJAR PENEMUAN TERBIMBING PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 SEI SUKA KABUPATEN BATU BARA TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.6113112090 COVER.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
2. NIM.6113112090 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
3. NIM.6113112090 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM.6113112090 PREFACE.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
5. NIM.6113112090 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM.6113112090 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM.6113112090 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM.6113112090 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM.6113112090 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
13. NIM.6113112090 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM.6113112090 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar Lompat jauh yang didapat siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sei Suka2015/2016 melalui gaya mengajar inklusi.
Subjek Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sei SukaT.A 2015/2016, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 yang berjumlah 24 orang, yang terdiri dari 10 siswa putera dan 14 siswa putri. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar yang berbentuk portofolio, dengan metode gaya mengajar penemuan terbimbing, maka diadakan tes hasil belajar pada siklus I dan siklus II yang berbentuk melakukan teknik dasar passing bawah bola voli.
Berdasarkan hasil tes awal passing bawah bola voli melalui gaya mengajar penemuan terbimbing yang dilakukan pada siswa kelas XI SMA Negeri 1 Sei Suka. Dari 24 siswa terdapat 10 siswa (41,66%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, dan 14 siswa (58,33%) yang tidak tuntas dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 7,5. Hasil dari siklus I terdapat 17 siswa (70,83%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, dan 7 siswa (29,16%) yang tidak tuntas dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 8,83. Di siklus II terdapat 21 siswa (87,5%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, dan 3 siswa (12,5%) yang tidak tuntas dengan nilai rata-rata 9,58. Dapat dilihat bahwa hasil belajar siswa dari tes awal sampai dilakukannya siklus I dan siklus II terjadi peningkatan, dapat dikatakan melalui gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PJS 032 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Bola Voli; Metode Mengajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 04:01 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6996 |