Pranoto, Suprayogi (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SHOOTING BOLA BASKET MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMGAMES TOURNAMENT ( TGT ) PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 4 KISARAN TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6113311119 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM. 6113311119 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (320kB) | Preview
3. NIM. 6113311119 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
4. NIM. 6113311119 PREFACE.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
5. NIM. 6113311119 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
6. NIM. 6113311119 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 6113311119 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 6113311119 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
9. NIM. 6113311119 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (331kB) | Preview
13. NIM. 6113311119 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
14. NIM. 6113311119 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
15. NIM. 6113311119 ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (5MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar shootingBola Basket melalui penerapan modelpembelajaran Team Games Tournament (TGT)pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Kisaran Tahun Ajaran 2015/2016.Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan subjek penelitian ini adalah kelas XI IPA 2 yang terdiri dari 36 siswa. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses shooting bola basket.
Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes siklus I yang berbentuk teknik shooting bola basket. Setelah siklus I dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dimana dari 36 orang siswa terdapat 21 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 58,33% dengan nilai rata-rata 71,53dan siswa yang tidak tuntas berjumlah sebanyak 15 siswa dengan ketuntasan belajar klasikal 41,67%. Ini berarti ketuntasan belajar klasikal (>85%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya dengan dilakukannya tes siklus II sebanyak 2 kali pertemuan yang sama perlakuannya di siklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh peningkatan hasil belajar siswa dimana dari 36 orang siswa terdapat 34 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 94,44% dengan nilai rata-rata 81,94 dan siswa yang tidak tuntas berjumlah 2 siswa 5,56% . Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal(>85%) telah tercapai.
Berdasarkan hasil penelitian di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan Melalui penerapan model pembelajaran Team Games Tournament (TGT)dapat meningkatkan shooting bola basket pada siswa kelas XI SMA Negeri 4 Kisaran Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 PJS 002 |
Keywords: | Hakekat permainan bola basket; Teknik dasar permainan bola basket; Hakekat shooting bola basket |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Jul 2016 03:56 |
Last Modified: | 28 Jul 2016 03:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6993 |