Simatupang, Adilson F (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DRIBBLING DENGAN PUNGGUNG KAKI PADA PERMAINAN SEPAK BOLA MALALUI VARIASI BERMAIN PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 3 MEDAN TAHUNAJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 6113112010 COVER.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. 6113112010 _Lembar Persetujuan.pdf - Published Version
Download (615kB) | Preview
3. 6113112010_Abstrak.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
4. 6113112010_Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. 6113112010_Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
6. 6113112010_Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
7. 6113112010_Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
8. 6113112010_Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
9. 6113112010_BAB I.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
13. 6113112010_BAB V.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
14. 6113112010_Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar dribbling dalam permainan sepak bola pada siswa kelas X-K I SMK Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2015/2016denganVariasi Bermain. Lokasi penelitian ini adalah di SMK Negeri 3 Medan.
Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari dua siklus, siklus I dan II. Sebelum dilakukan tindakan pada siklus I peneliti melakukan observasi untuk mengetahui letak kesulitan pada pelajaran dribbling dalam permainan sepak bola, dilanjutkan dengan siklus I dan post test siklus I, siklus II dan diakhiri dengan pemberian post test siklus II dengan instrument penelitian lembar observasi siswa, guru,dan lembar portofolio.
Dengan penguatan umpan balik dapat meningkatkan kemampuan hasil belajar dribbling dalam permainan sepak bola siswa dari mulai data observasi hingga pada siklus II, pada data observasi yang jumlah siswa nya 32 terdapat 10 siswa (31,25%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 50,81. Ketuntasan belajar siswa pada siklus I mencapai 20 siswa (52,63%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata 65,56. Dan ketuntasan belajar siswa pada siklus II mencapai 28 siswa (87,5%) yang berhasil dalam mencapai ketuntasan belajar dengan rata-rata nilai 80,35. Jadi dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar dribbling dalam permainan sepak bola melalui Variasi Bermain pada siswa kelas X-K I SMK Negeri 3 Medan Tahun Ajaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2016 PKR 046 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani; Sepak Bola; Vairasi Bermain |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Jul 2016 04:44 |
Last Modified: | 25 Jul 2016 04:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6820 |