oktavia, yela (2016) MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS V SD NEGERI 057203 LANGKAT TA 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1122111025_COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM. 1122111025_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
3. NIM. 1122111025_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
4. NIM. 1122111025_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
5. NIM. 1122111025_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 1122111025_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 1122111025_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 1122111025_DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (188kB) | Preview
9. NIM. 1122111025_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
10. NIM. 1122111025_BAB I.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
14. NIM. 1122111025_BAB V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
15. NIM. 1122111025_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Adapunmasalahdaripenelitianiniadalahsiswamerasabosankarena guru kurangmengembangkan model pembelajaran yang sesuaidankurangmemberikanmotivasidalamkegiatanpembelajaran.Penelitianinibertujuanuntukmeningkatkanmotivasibelajardenganmenggunakanmodel pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD)padamateriPenjajahanBangsaEropa di Indonesia danPerlawanan di Berbagai Daerah.
Jenispenelitian yang dilakukanadalahPenelitianTindakanKelas (PTK) Subjekpenelitianiniadalahsiswakelas V SD Negeri 057203 LangkatTahunAjaran 2015/2016 yang berjumlah 30 orang.Penelitianiniterdiridariduasiklus, siklus I dansiklus II setiapsiklusterdiridariempattahapyaituperencanaantindakan, tahappelaksanaantindakan, tahappengamatantindakandantahaprefleksi.
Padasiklus I terdapat 6 orang siswa (20%) memperolehkriteriasangatbaik, 11 orang siswa 36,66% memperolehkriteriabaik, 9 orang siswa (30%) memperolehkriteriacukupdan 4 orang siswa (13,33%) memperolehkriteriakurang. Padasiklus II terdapat 9 orang siswa (30%) memperolehkriteriasangatbaik, 15 orang siswa (50%) memperolehkriteriabaik, 6 orang siswa (20%) memperolehkriteriacukup, dantidakadasiswa (0%) yang memeprolehkriteriakurang.
Dengandemikiandapatdisimpulkanbahwadenganmenggunakan model pembelajaranStudent Teams Achievement Division (STAD)dapatmeningkatkanmotivasibelajarsiswapadapelajaran IPS materiPenjajahanBangsaEropa di Indonesia danPerlawanan di Berbagai Daerah di kelas V SD Negeri 057203 LangkatTahunAjaran 2015/2016.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK- 2016 PGSD 015 |
Keywords: | Pembelajaran Kooperatif tipe STAD; Motivasi Belajar ; |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Jul 2016 04:15 |
Last Modified: | 22 Jul 2016 04:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6755 |