minati, betti (2016) HUBUNGAN PERHATIAN ORANG TUA DALAM LINGKUNGAN KELUARGA INTI SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR SAINS SISWA KELAS IV SD NEGERI 050660 STABAT KAB. LANGKAT T.A 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1121111004 COVER.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
2. NIM. 1121111004 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (713kB) | Preview
3. NIM. 1121111004 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
4. NIM. 1121111004 PREFACE.pdf - Published Version
Download (371kB) | Preview
8. NIM. 1121111004 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
7. NIM. 1121111004 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM. 1121111004 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (633kB) | Preview
13. NIM. 1121111004 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
14. NIM. 1121111004 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
5. NIM. 1121111004 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
6. NIM. 1121111004 TABLES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuihubungan perhatian orang tua dalam lingkungan keluarga inti siswa denganprestasi belajar Sains siswa kelas IVSD Negeri 050660 Stabat Kab.T.A 2015/2016.Hipotesis yang diajukanadalahterdapathubungan yang positifdansignifikanantaraperhatian orang tua dalam lingkungan keluarga inti denganprestasi belajar Sains siswa kelasIV SD Negeri050660 Stabat Kab. Langkat T.A 2015/2016.
Metodepenelitian yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodekuantitatifdenganpendekatankorelasi, yaknimelihatbentukhubunganantaravariabel-variabel yang diteliti.Metodekorelasiinibertujuanuntukmengetahuihubunganantarasatuvariabeldenganvariabel yang lain. Dengandemikiandiharapkandapatmenemukanhubunganantaravariabel-variabel yang ditelitiyaituperhatian orang tua dalam lingkungan keluarga inti dengan prestasi belajar Sains siswa.
SubjekdalampenelitianiniadalahsiswakelasIV SD Negeri050660 Stabat Kab. Langkat yang terdaftarpadatahunajaran 2015/2016denganjumlahpopulasidansampelsebanyak 30siswa.Instrument penelitian yang digunakanuntukmemperoleh data adalahdenganmenggunakankuesionerdalambentuk4 skala danprestasi belajar sains siswa diambildaridaftarkumpulannilai rata-rata formatifsiswadari bulan Juli sampai Desember semester IT.A 2015/2016.
Pengolahan data dilakukandengananalisiskorelasi product moment.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwartabelpadatarafsignifikan 5% sebesar 0,361sedangkannilairhitungsebesar 0,501beradapadaarah yang positif. Dengandemikiandapatdiketahuirhitunglebihbesardaripadartabelpadatarafsignifikan 5% dengan kata lain Ho ditolaksehinggademikian Ha diterimaartinyaterdapatpengaruh yang positifdansignifikanantaraperhatian orang tua dalam lingkungan keluarga inti dengan prestasi belajar sains siswa KelasIV SD Negeri050660 Stabat T.A 2015/2016.
Berdasarkanhasilpenelitiandapatdibuatkesimpulanbahwabaik atau tidaknyaperhatian orang tuadalam lingkungan keluarga inti dapatmemberikandampakbagi prestasibelajarSains siswa di sekolah.Apabilasemakinbaiknya perhatian orang tua dalam lingkungan keluarga inti siswa yang diberikan, semakin baik pula prestasi belajar Sains siswa di SD Negeri050660 Stabat T.A 2015/2016begitujugasebaliknya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Sk- 2016 PGSD 021 |
Keywords: | Lingkungan Keluarga ; Prestasi Belajar ; |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ2042 Life style L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Jul 2016 03:58 |
Last Modified: | 22 Jul 2016 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6752 |