yunas, melinda (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SD MUHAMMADIYAH 21 MEDAN KECAMATAN MEDAN PERJUANGAN TA. 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1122111010 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM. 1122111010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (525kB) | Preview
3. NIM. 1122111010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
4. NIM. 1122111010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM. 1122111010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. NIM. 1122111010 TABLE.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
7. NIM. 1122111010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM. 1122111010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
9. NIM. 1122111010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
13. NIM. 1122111010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
14. NIM. 1122111010 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (76kB) | Preview
Abstract
Masalah yang ditelitidalampenelitianiniadalah masih rendahnya pemahaman dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS, siswa kurang aktif pada mata pelajaran IPS, kurangnya motivasi siswa dalam mengikuti pelajaran IPS, siswa kebanyakan cenderung menghapal tanpa memahami pelajaran IPS, kurangnya sarana dan prasarana yang menunjang, kurangnya variasi model pembelajaran yang di gunakan guru. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatanhasilbelajarsiswadenganmenggunakan model pembelajaranTalking Stickpadamatapelajaran IPS materipokokMasalahSosial.PenelitianiniadalahPenelitianTindakanKelas (PTK) yang dilakukandalam 2 siklus, dimanasetiapsatusiklusdilakukandua kali pertemuandanmasing-masingpertemuanselama70menit.Dalamsetiapsiklusakandiberikanlembarobservasi, dandiberikantespadakondisiawaldanakhirsiklusduauntukmengukurtingkathasilbelajarsiswa.
Berdasarkankondisi awal siswamakadiperolehhasilbelajar siswa padapre test sebanyak9 orang siswa (28,125%) yang tuntas, dan23 orang siswa (71,875%) yang belum tuntas. Padasiklus I sebanyak15 orang siswa (46,875%) yang tuntas, 17 orang siswa (53,125%) yang belum tuntas, pada siklus II sebanyak 28 orang siswa (87,5%) yang tidak tuntas. dapatdisimpulkanbahwadengandengan menggunakan model pembelajaran Talking Stickdapatmeningkatkanhasil belajarsiswa di kelasIV SD Muhammadiyah 21 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK- 2016 PGSD 103 |
Keywords: | Pembelajaran Talking Stick ; |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 22 Jul 2016 02:52 |
Last Modified: | 22 Jul 2016 02:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/6733 |