Juliyanti, Tria (2019) Pengaruh Bimbingan Belajar (Intructional Guidance) Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Konstruksi Dan Utilitas Gedung Siswa Kelas XI Kompetensi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143111019 COVER.pdf
Download (130kB)
2. NIM. 5143111019 APPROVAL SHEET.pdf
Download (125kB)
3. NIM. 5143111019 ABSTRACT.pdf
Download (62kB)
4. NIM. 5143111019 PREFACE.pdf
Download (259kB)
5. NIM. 5143111019 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (174kB)
6. NIM. 5143111019 TABLES.pdf
Download (112kB)
7. NIM. 5143111019 ILLUSTRATION.pdf
Download (111kB)
8. NIM. 5143111019 APPENDICES.pdf
Download (142kB)
9. NIM. 5143111019 CHAPTER I.pdf
Download (592kB)
10. NIM. 5143111019 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. NIM. 5143111019 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (810kB)
12. NIM. 5143111019 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (438kB)
13. NIM. 5143111019 CHAPTER V.pdf
Download (140kB)
14. NIM. 5143111019 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (35kB)
15. NIM. 5143111019 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar kontruksi dan utilitas gedung siswa kelas XI kompetensi keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan (DPIB). Penelitian ini menggunakan bimbingan belajar. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen/kuasi eksperimen, yang membandingkan pengaruh pemberian suatu perlakuan pada suatu objek (kelompok eksperimen) serta melihat besarnya pengaruh perlakuannya. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI DPIB yang berjumlah 50 siswa. Teknik pengumpulan data dengan tes tes pilihan berganda (multiple choise). Hasil penelitian menujukkan bahwa bimbingan belajar mengalami kenaikan 53,27%, ketercapaian tersebut direntang yang baik. Dan berdasarkan hasil pengujian dari analisis Uji T, dimana pada analisis tersebut nilai thitung > ttabel sebesar 5,647 > 1,678, yang artinya Ha diterima, dimana Ha adalah bimbingan belajar memiliki perbedaan dan pengaruh terhadap hasil belajar konstruksi dan utilitas gedung. Dapat disimpulkan bahwa bimbingan belajar memberikan pengaruh terhadap peningkatan hasil belajar siswa kelas kelas XI kompetensi keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Konstruksi dan utilitas gedung; Bimbingan belajar; Hasil belajar |
| Subjects: | T Technology > TH Building construction |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 15 Dec 2025 02:40 |
| Last Modified: | 15 Dec 2025 02:40 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65713 |
