HANDAYANI, PUTRI (2019) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Dasar – Dasar Konstruksi Bangunan Dan Pengukuran Tanah Siswa Kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMK Negeri 5 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5142111007 COVER.pdf
Download (134kB)
2. NIM 5142111007 APPROVAL SHEET.pdf
Download (759kB)
3. NIM 5142111007 ABSTRACT.pdf
Download (384kB)
4. NIM 5142111007 PREFACE.pdf
Download (434kB)
5. NIM 5142111007 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (239kB)
6. NIM 5142111007 TABLE.pdf
Download (210kB)
7. NIM 5142111007 ILUSTRATION.pdf
Download (166kB)
8. NIM 5142111007 APPENDICES.pdf
Download (140kB)
9. NIM 5142111007 CHAPTER I.pdf
Download (356kB)
10. NIM 5142111007 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. NIM 5142111007 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (888kB)
12.NIM5142111007CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
13. NIM 5142111007 CHAPTER V.pdf
Download (178kB)
14. NIM 5142111007 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (149kB)
15.NIM 5142111007 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiperbedaan hasil belajar DDKBPT pada kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran STAD dan kelas pembelajaran konvensional dengan motivasi belajar tinggi dan rendah.Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen dengan desain quasi eksperimen.Teknik pengumpulan data yang digunakanadalah tespilihan berganda.Hasil tes dihitung menggunakan perhitungan statistik yaitu dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan ANAVA 2 jalur.Berdasarkan perhitungan ANAVA 2 jalur dapat disimpulkan (1) hipotesis yang menyatakan bahwa hasil belajar DDKBPT yang diajarkan menggunakan model pembelajaran STAD lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional adalah benar. Hal ini dapat dilihat dari nilaiFhitug = 4,34> Ftabel = 4,05. (2) hipotesis yang menyatakan hasil belajar DDKBPT pada siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih tinggi daripada siswa yang memiliki motivasi belajar rendah adalah benar. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitug = 4,34> Ftabel = 4,05. (3)hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar DDKBPT adalah benar. Hal ini dapat dilihat dari nilai Ftabel dimana Fhitug = 5,21> Ftabel = 4,05.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil Belajar DDKBPT; Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD; Motivasi Belajar |
| Subjects: | T Technology > TH Building construction |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 12 Dec 2025 01:39 |
| Last Modified: | 12 Dec 2025 01:39 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65700 |
