Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Dasar – Dasar Konstruksi Bangunan Dan Pengukuran Tanah Siswa Kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMK Negeri 5 Medan

HANDAYANI, PUTRI (2019) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Team Achievement Division) Dan Motivasi Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Dasar – Dasar Konstruksi Bangunan Dan Pengukuran Tanah Siswa Kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan SMK Negeri 5 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 5142111007 COVER.pdf] Text
1. NIM 5142111007 COVER.pdf

Download (134kB)
[thumbnail of 2. NIM 5142111007 APPROVAL SHEET.pdf] Text
2. NIM 5142111007 APPROVAL SHEET.pdf

Download (759kB)
[thumbnail of 3. NIM 5142111007 ABSTRACT.pdf] Text
3. NIM 5142111007 ABSTRACT.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of 4. NIM 5142111007 PREFACE.pdf] Text
4. NIM 5142111007 PREFACE.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of 5. NIM 5142111007 TABLE OF CONTENT.pdf] Text
5. NIM 5142111007 TABLE OF CONTENT.pdf

Download (239kB)
[thumbnail of 6. NIM 5142111007 TABLE.pdf] Text
6. NIM 5142111007 TABLE.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of 7. NIM 5142111007 ILUSTRATION.pdf] Text
7. NIM 5142111007 ILUSTRATION.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 8. NIM 5142111007 APPENDICES.pdf] Text
8. NIM 5142111007 APPENDICES.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 9. NIM 5142111007 CHAPTER I.pdf] Text
9. NIM 5142111007 CHAPTER I.pdf

Download (356kB)
[thumbnail of 10. NIM 5142111007 CHAPTER II.pdf] Text
10. NIM 5142111007 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 11. NIM 5142111007 CHAPTER III.pdf] Text
11. NIM 5142111007 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (888kB)
[thumbnail of 12.NIM5142111007CHAPTER IV.pdf] Text
12.NIM5142111007CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 13. NIM 5142111007 CHAPTER V.pdf] Text
13. NIM 5142111007 CHAPTER V.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of 14. NIM 5142111007 BIBLIOGRAPHY.pdf] Text
14. NIM 5142111007 BIBLIOGRAPHY.pdf

Download (149kB)
[thumbnail of 15.NIM 5142111007 ENCLOSURE.pdf] Text
15.NIM 5142111007 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuiperbedaan hasil belajar DDKBPT pada kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran STAD dan kelas pembelajaran konvensional dengan motivasi belajar tinggi dan rendah.Metode yang digunakan yaitu metode eksperimen dengan desain quasi eksperimen.Teknik pengumpulan data yang digunakanadalah tespilihan berganda.Hasil tes dihitung menggunakan perhitungan statistik yaitu dengan uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis dengan ANAVA 2 jalur.Berdasarkan perhitungan ANAVA 2 jalur dapat disimpulkan (1) hipotesis yang menyatakan bahwa hasil belajar DDKBPT yang diajarkan menggunakan model pembelajaran STAD lebih tinggi daripada siswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional adalah benar. Hal ini dapat dilihat dari nilaiFhitug = 4,34> Ftabel = 4,05. (2) hipotesis yang menyatakan hasil belajar DDKBPT pada siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi lebih tinggi daripada siswa yang memiliki motivasi belajar rendah adalah benar. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitug = 4,34> Ftabel = 4,05. (3)hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap hasil belajar DDKBPT adalah benar. Hal ini dapat dilihat dari nilai Ftabel dimana Fhitug = 5,21> Ftabel = 4,05.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Hasil Belajar DDKBPT; Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD; Motivasi Belajar
Subjects: T Technology > TH Building construction
Depositing User: Mrs Siti Nurbaidah
Date Deposited: 12 Dec 2025 01:39
Last Modified: 12 Dec 2025 01:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65700

Actions (login required)

View Item
View Item