SANDI, DESSY FARADILLA (2019) Penerapan Model Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Dasar Dasar Konstruksi Bangunan Dan Pengukuran Tanah pada Siswa Kelas X Program Keahlian Desain Pemodelan Dan Informasi Bangunan Di SMK Negeri 5 Medan. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5141111001 COVER.pdf
Download (119kB)
2. NIM 5141111001 APPROVAL SHEET.pdf
Download (676kB)
3. NIM 5141111001 ABSTRACT.pdf
Download (212kB)
4. NIM 5141111001 PREFACE.pdf
Download (239kB)
5. NIM 5141111001 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (214kB)
6. NIM 5141111001 TABLES.pdf
Download (112kB)
7. NIM 5141111001 ILLUSTRATION.pdf
Download (178kB)
8. NIM 5141111001 APPENDICES.pdf
Download (139kB)
9. NIM 5141111001 CHAPTER I.pdf
Download (617kB)
10. NIM 5141111001 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. NIM 5141111001 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
12. NIM 5141111001 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (847kB)
13. NIM 5141111001 CHAPTER V.pdf
Download (318kB)
14. NIM 5141111001 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (197kB)
15.NIM 5141111001 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menerapakan model pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan dan Pengukuran Tanah. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus, tiap siklus meliputi perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian dilakukan di kelas X Program keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan yang terdiri dari 34 siswa. Sumber data dalam penelitian ini adalah hasil pengamatan melalui lembar observasi dan wawancara dari guru sebagai kolaborator. Indikator keberhasilan adalah aktivitas belajar siswa mampu mencapai nilai ≥ 71 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: taraf keberhasilan aktivitas siswa pada siklus I sebesar 71,10 %. Sedangkan pada siklus II taraf keberhasilan aktivitas siswa sebesar 82,87 %, terjadi peningkatan sebesar 11,77 %. Hasil penelitian menunjukkan perolehan hasil belajar siswa pada siklus I dengan nilai rata-rata 76,02 dengan persentase kelulusan 76,47 % dan meningkat pada siklus II dengan nilai rata-rata 83,01 dengan persentase kelulusan 100%. Simpulan yang dapat diambil adalah Penerapan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dapat meningkatkan Aktivitas Belajar Dan Hasil Belajar Siswa Kelas X DPIB 1 Pada Mata Pelajaran Dasar-Dasar Konstruksi Bangunan dan Pengukuran Tanah di SMK Negeri 5 Medan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Aktivitas Belajar; Hasil Belajar; Numbered Head Together (NHT); Dasar Dasar Konstruksi Bangunan dan Pengukuran Tanah |
| Subjects: | T Technology > TH Building construction |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 02:43 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 02:43 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65688 |
