Hakim, Khairida Utami (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Pengetahuan Bahan Makanan Di SMK 3 Pematang Siantar. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143342007 COVER.pdf
Download (44kB)
2. NIM. 5143342007 APPROVAL SHEET.pdf
Download (273kB)
3. NIM. 5143342007 ABSTRACT.pdf
Download (235kB)
4. NIM. 5143342007 PREFACE.pdf
Download (209kB)
5. NIM. 5143342007 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (138kB)
6. NIM. 5143342007 TABLES.pdf
Download (111kB)
7. NIM. 5143342007 ILLUSTRATION.pdf
Download (137kB)
8. NIM. 5143342007 APPENDICES.pdf
Download (111kB)
9. NIM. 5143342007 CHAPTER I.pdf
Download (343kB)
10. NIM. 5143342007 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
11. NIM. 5143342007 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (740kB)
12. NIM. 5143342007 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (497kB)
13. NIM. 5143342007 CHAPTER V.pdf
Download (138kB)
14. NIM. 5143342007 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (137kB)
15. NIM. 5143342007 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menhetahui; (1) hasil belajar siswa kelas X SMK 3 Pematang siantar menggunakan model pembelajaran mind mapping. (2) hasil belajar siswa kelas X SMK 3 Pematang siantar menggunakan model pembelajaran konvensional. (3) pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar siswa kelas X SMK 3 Pematang siantar. Waktu penelitian dilakukan pada bulan Februari-Maret 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X Jasa Boga dengan jumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling yaitu semua populasi dijadikan sampel. Data hasil belajar dikumpulkan dengan teknik analisis data yang digunakan adalah deskripsi data, uji kecendrungan, uji persyaratan data dengan uji normalits, uji homogenitas,dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian penunjukan bahwa tingkat kecendrungan hasil belajar menggunakan mind mapping termasuk katagori tinggi dengan persentase 76,67% dan hasil belajar menggunakan konvensional termasuk katagori cukup dengan persentase 60%. Hasil hipotesis (uji –t) menunjukan model mind mapping signifikan dibanding model konvensional dengan thitung >ttabel yaitu 27,6>1,67 pada taraf signifikan 5%, yang artinya hipotesis yang diajukan diterima.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Hasil belajar; Model Pembelajaran; Konvensional |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 09 Dec 2025 01:33 |
| Last Modified: | 09 Dec 2025 01:33 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65662 |
