Manurung, Agung Pahala (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN EVERYONE IS A TEACHER HERE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA OTKP PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI DI SMK N 6 MEDAN T.A 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 7163144001 COVER.pdf
Download (379kB)
2. NIM. 7163144001 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (1MB)
3. NIM. 7163144001 KATA PENGANTAR.pdf
Download (1MB)
4. NIM. 7163144001 ABSTRAK.pdf
Download (813kB)
5. NIM. 7163144001 DAFTAR ISI.pdf
Download (902kB)
6. NIM. 7163144001 DAFTAR TABEL.pdf
Download (353kB)
7. NIM. 7163144001 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (351kB)
8. NIM. 7163144001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (353kB)
9. NIM. 7163144001 BAB I.pdf
Download (2MB)
10. NIM. 7163144001 BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
11. NIM. 7163144001 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB)
12. NIM. 7163144001 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (8MB)
13. NIM. 7163144001 BAB V.pdf
Download (900kB)
14. NIM. 7163144001 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (686kB)
15. NIM. 7163144001 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (16MB)
Abstract
Tujuan Dalam Penelitian Ini Adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dan Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar Siswa OTKP Di SMKN 6 Medan. Jenis Penelitian Ini Adalah Ekspos Pacto. Penelitian ini dilakukan di SMK N 6 Medan. Populasi penelitian ini adalah pada kelas XI OTKP yang berjumlah 68 orang siswa dan sampelnya adalah 68 orang siswa. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik total sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran angket kepada responden
sebanyak 42 butir pernyataan. Teknis analisis data yang digunakan uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan variabel Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw (X1) berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap Hasil Belajar Siswa OTKP Pada Mata Pelajaran Korespondensi dengan didapatkan nilai thitung > ttabel (5,350 > 1,997). dengan taraf signifikan α 0,000 < 0,05. Sama halnya dengan variabel Everyone Is A Teacher Here (X2) berpengaruh positif dan signifikansi secara parsial terhadap Hasil Belajar Siswa OTKP Pada Mata Pelajaran Korespondensi mahasiswa dengan nilai thitung > ttabel (3,714 > 1,997) dengan taraf
signifikan α 0,00 < 0,05. Variabel Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw (X1) dan Everyone Is A Teacher Here (X2) memberikan pengaruh sebesar 44.4% terhadap Hasil Belajar Siswa OTKP Pada Mata Pelajaran Korespondensi. Dan Berdasarkan Hasil Penelitian Yang Dilakukan Diketahui Bahwa
Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Secara Parsial Model Pembelajaran Tipe Jigsaw (X1) Dan Everyone Is A Teacher Here (X2) Terhadap Hasil Belajar Siswa (Y) Siswa SMKN 6 Medan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw, Everyone Is A Teacher Here, Dan Hasil Belajar Korespondensi |
| Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
| Depositing User: | Mr Brian Nicolas Rajagukguk |
| Date Deposited: | 04 Nov 2025 03:05 |
| Last Modified: | 04 Nov 2025 03:05 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65473 |
