Nababan, Tiur Maida (2023) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POWER POINT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI PADA POKOK BAHASAN IKATAN KIMIA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4193131051 COVER.pdf
Download (126kB)
2. NIM 4193131051 APPROVAL SHEET.pdf
Download (364kB)
3. NIM 4193131051 BIOGRAPHY.pdf
Download (96kB)
4. NIM 4193131051 ABSTARCT.pdf
Download (114kB)
5. NIM 4193131051 ACKNOWLEDGEMENTS.pdf
Download (219kB)
6. NIM 4193131051 TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (174kB)
7. NIM 4193131051 LIST OF FIGURES.pdf
Download (34kB)
8. NIM 4193131051 LIST OF TABLE.pdf
Download (115kB)
9. NIM 4193131051 LIST OF APPENDIX.pdf
Download (66kB)
10. NIM 4193131051 CHAPTER I.pdf
Download (297kB)
11. NIM 4193131051 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (812kB)
12. NIM 4193131051 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (633kB)
13. NIM 4193131051 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (974kB)
14. NIM 4193131051 CHAPTER V.pdf
Download (114kB)
15. NIM 4193131051 BIBLIOGRAPHI.pdf
Download (245kB)
16. NIM 4193131051 ENCLOUSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (7MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran power point menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap hasil belajar dan motivasi pada pokok bahasan ikatan kimia. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2022 hingga Maret 2023 di SMA Negeri 7 Medan. Penelitian ini menggunakan instrument tes berupa pilihan berganda sebanyak 20 soal dan non tes berupa angket motivasi sebanyak 30 pernyataan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah random sampling yaitu cara pengambilan sampel secara acak. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 3 dan X IPA 5 yang berjumlah masing-masing kelas 36 orang. Uji Hipotesis I menggunakan uji t-pihak kanan dengan hasil penelitian diperoleh nilai thitung > ttabel yaitu 5,03 > 1,666. Uji Hipotesis II menggunakan uji t-pihak dengan hasil penelitian diperoleh thitung > ttabel (3,12 > 1,666). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar dan motivasi siswa menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD media pembelajaran power point pada sub pokok bahasan gaya antar molekul.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Kooperatif Tipe STAD, Power Point, Gaya Antar Molekul, Hasil Belajar, Motivasi Belajar |
| Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
| Depositing User: | Mrs Gusti Lisa Utami |
| Date Deposited: | 17 Oct 2025 07:21 |
| Last Modified: | 17 Oct 2025 07:21 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65366 |
