SIREGAR, RANTI MELIANI (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Numbered Head Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Teknik Pengolahan Panas Basah SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5123142031 COVER.pdf
Download (51kB)
2. NIM. 5123142031 APPROVAL SHEET.pdf
Download (544kB)
3. NIM. 5123142031 ABSTRACT.pdf
Download (114kB)
4. NIM. 5123142031 PREFACE.pdf
Download (209kB)
5. NIM. 5123142031 TABLE OF CONTENT.pdf
Download (278kB)
6. NIM. 5123142031 TABLES.pdf
Download (174kB)
7. NIM. 5123142031 ILLUSTRATION.pdf
Download (169kB)
8. NIM. 5123142031 APPENDICES.pdf
Download (179kB)
9. NIM. 5123142031 CHAPTER I.pdf
Download (463kB)
10. NIM. 5123142031 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (864kB)
11. NIM. 5123142031 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (833kB)
12. NIM. 5123142031 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (481kB)
13. NIM. 5123142031 CHAPTER V.pdf
Download (141kB)
14. NIM. 5123142031 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (233kB)
15. NIM. 5123142031 ENCOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk (1) hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran tipe konvensional pada materi teknik pengolahan panas basah (2) Hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Tipe Numbered Head Together pada materi teknik pengolahan panas basah (3) Pengaruh penggunaan model pembelajaran tipe Numbered Head Together pada materi teknik pengolahan panas basah. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan september 2018. Lokasi penelitian di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas X sebanyak 60 orang. Sampel menggunakan metode total sampling.teknik pengumpulan data menggunakan tes dan teknik analisis data menggunakan deskripsi data, uji kecenderungan, uji normalitas menggunakan rumus lilifers, uji homogenitas, uji hipotesis, dengan uji t. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Tipe Numbered Head Together sebanyak 56,66 persen termasuk kategori cukup . tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran tipe konvensional sebanyak 53,33 persen dikategorikan kurang.hasil uji normalitas dari kedua kelas adalah distribusi normal, dengan nilai kelas yang menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together Diperoleh Lo < Ltabel yaitu 0,137< 0,161. kelas yang menggunakan model pembelajaran Numbered Head Together Diperoleh Lo < Ltabelyaitu 0,0722 < 0,161. Berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji t diperoleh nilai thitung>ttabel = 11,89 > 1,671. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan model pembelajaran tipe Numbered Head Together terhadap hasil belajar teknik pengolahan panas basah siswa Tata Boga pada SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Artinya dengan penggunaan model pembelajaran tipe Numbered Head Together dapat meningkatkan hasil belajar pada pelajaran teknik pengolahan panas basah.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Keywords: | Numbered Head Together; Teknik Pengolahan Panas Basah |
| Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
| Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
| Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
| Date Deposited: | 19 Sep 2025 03:01 |
| Last Modified: | 19 Sep 2025 03:01 |
| URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/65176 |
